Jalur Mudik Pantai Selatan Minim Tempat Istirahat

0
15
  • 1
    Share
bus
Angkutan mudik. (ilustrasi)

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID – Jalur alternatif mudik Lebaran 2018 di wilayah Pantai Selatan (Pansela) Jawa minim keberadaan tempat istirahat maupun pos pengamanan.

Berdasarkan pengamatan pada Rabu (13/6) hingga Kamis (14/6), mulai dari Garut, Jawa Barat, hingga Yogyakarta, banyak ditemui rambu-rambu lalu lintas yang menunjukkan jalur alternatif untuk menuju wilayah selatan Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Namun, di jalur alternatif tersebut, pemudik akan sulit menemukan pos-pos pengamanan mudik ataupun tempat istirahat.

Loading...

Di wilayah Cilacap, Jawa Tengah, juga banyak titik yang minim penerangan jalan.

Meski demikian, pemudik dapat tetap mengemudi di jalur alternatif tersebut dengan lebih santai, sebab lalu lintas tidak terlalu padat, sehingga kendaraan bisa melaju dengan lancar.

Jumlah pemudik yang melewati jalur alternatif pantai selatan Jawa memang lebih sedikit dibandingkan dengan jalur Pantai Utara Jawa (Pantura).

Namun, pemudik harus lebih berhati-hati karena banyak jalan yang sempit dan tidak terdapat separator pemisah lajur di bagian tengah.

Selain itu, pemudik akan banyak menjumpai orang berlalu-lalang untuk menyeberang jalan, sehingga harus tetap waspada dan berhati-hati.

Berdasarkan pantauan, arus mudik di jalur selatan Jawa hingga Rabu (13/6), secara umum berjalan lancar, meski di beberapa titik ditemukan lalu lintas yang cukup padat. (Ant/Su02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU