Hujan Akibatkan Tebing Longsor di Magetan

0
41
Bencana tanah longsor (ilustrasi)

MAGETAN, SERUJI.CO.ID – Hujan di sebagian wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur, mengakibatkan tebing longsor di RT 13 RW 02 Desa Cileng, Kecamatan Poncol, Magetan.

Meskipun tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dua rumah warga rusak akibat tertimpa material longsor.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, Selasa (27/3), menuturkan bagian tebing yang longsor pada Senin (26/3) sore itu setinggi 15 meter dan lebar sembilan meter.

“Tebing setinggi 15 meter dan lebar sembilan meter menimpa rumah Wagimin dan Slamet. Bagian teras rumah Wagimin amblas, sedangkan rumah Slamet rusak bagian samping,” ujar Fery.

Dia mengatakan pada Selasa (27/3) pagi, tim dari BPBD bersama personel TNI, Polri, warga dan relawan melakukan kerja bakti di lokasi untuk membersihkan material yang menimbun sebagian rumah warga.

“Pagi ini, kami dari BPBD bersama anggota TNI, Polri, warga dan relawan melakukan kerja bakti membersihkan reruntuhan material,” jelasnya.

Fery belum bisa menyebutkan berapa kerugian akibat bencana tanah longsor tersebut karena masih dilakukan pendataan. (Ant/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU