Gubernur Ganjar Pranowo Melepas Calon Haji Jateng-DIY Hari Ini

BOYOLALI, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 34.112 jemaah calon haji asal Jawa Tengah dan DIY diberangkatkan ke tanah suci hari ini, Selasa (17/7). Upacara pelepasan yang dilangsungkan di Gedung Mudzalifah Asrama Haji Donohudan itu dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gubernur Ganjar mengungkapkan, mulai tahun ini pemeriksaan rekam biometrik jemaah calon haji dilakukan di Asrama Haji. Termasuk di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah.

Gubernur menilai pemeriksaan yang dilakukan di tanah air memberi keringanan tahapan saat jemaah tiba di Arab Saudi nanti.

“Kalau kita sudah cek di sini, sebenarnya meringankan tahapan di sana (Arab Saudi). Semua butuh kebiasaan saja, butuh kecepatan, itu hal biasa. Ini kan mendigitalkan, membuat elektronik, membikin akurat,” ungkap Ganjar.

Kepada jemaah calon haji ia berpesan agar jemaah menjaga kesehatan. Selain itu ia meminta jemaah Indonesia saling memiliki keterikatan antarkelompok maupun dengan kolompok lain.

“Kalau suka misah-misah, bisa lupa jalan pulang, tersesat,” imbuhnya.

Ganjar optimis pelayanan haji tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Apalagi Jawa Tengah dikenal memberikan pelayanan haji yang baik.

Jamaah calon haji kloter satu diisi oleh jemaah asal Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Mereka diterbangkan ke tanah suci pada pukul 05.35 WIB. (Vita K/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Untuk Merdeka

Pada saat pemimpin Jepang sudah memvisikan sebuah masyarakat baru Society 5.0, apakah kita saat ini, sebagai bangsa, sebagai ummat, berada pada jalur yang benar menuju puncak kejayaan menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, serta cerdas?

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.