Ganjar Pranowo Minta Pemda Jateng Terapkan Birokrasi Kasual


SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta jajaran humas pemerintah daerah di wilayahnya menerapkan birokrasi yang kasual atau sederhana dalam berkomunikasi dengan masyarakat.

“Pada era saat ini sudah sepatutnya humas tidak gagap teknologi, minimal harus aktif di media sosial agar mudah dijangkau masyarakat karena humas merupakan representasi komunikasi suatu lembaga maupun pemerintahan. Tentunya dengan menggunakan bahasa yang komunikatif, mari lepaskan diri kita dari yang konvensional jadi kasual,” katanya di Semarang, Selasa (18/6).

Mantan anggota DPR RI itu mengatakan, Gaya yang kasual atau sederhana dalam berkomunikasi akan membuat masyarakat merasa pemerintahan tidak kaku dan mudah dijangkau.

“Birokrasi yang kasual akan membuat rakyat¬†ngeklik¬†dengan kita,” kata politikus PDI Perjuangan itu.

Gubernur lalu menceritakan sosok personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Herman, anggota Humas Polres Purworejo yang kini menjadi artis media sosial dan teladan dalam menyampaikan berbagai program kepolisian kepada masyarakat.

“Kreativitas dan efektivitas itu patut dijadikan contoh oleh lembaga humas seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jateng,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close