Ganjar Mendorong Jumlah Sekolah Inklusi Bertambah

SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong jumlah sekolah inklusi di berbagai tingkatan bertambah sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas.

“Jumlah sekolah inklusi di Jateng masih sangat kurang sehingga mengakibatkan banyaknya anak penyandang disabilitas kesulitan mengakses pendidikan yang layak,” kata Ganjar di Semarang, Rabu (11/4).

Menurut Ganjar, jumlah sekolah inklusi bisa ditambah dengan menambah guru pendamping atau menjalin kerja sama dengan aktivis pendamping difabel.

“Sekolah inklusi masih kurang, kita akan dorong dengan menambah guru khusus difabel di sekolah umum bisa dengan penambahan guru sendiri atau dari luar seperti sukarelawan. Jadi kalau pendampingannya bagus mental anak ini akan bagus juga,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan cagub yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen itu saat berkunjung ke Pendidikan Anak Usia Dini Nusa Indah Jaya, Kota Semarang.

Ganjar secara khusus mengapresiasi PAUD yang beralamat di Kedungsari RT 03 RW 08, Desa Rowosari, Kecamatan Tembalang itu karena sudah bersedia menerima siswa difabel.

“Terima kasih pada aktivisnya, ini kepedulian luar biasa. Tadi disampaikan fasilitasnya kurang kita coba bantu ‘assessment’, misalnya alat penjemput dan penambahan pendamping,” katanya.

Politikus PDI Perjuangan itu mengakui pendidikan untuk anak difabel masih kurang, bahkan di Desa Rowosari sendiri ada sekitar 100 anak difabel, tapi PAUD setempat hanya mampu menampung sekitar 30 anak bekerja sama dengan Komunias Difabel Arrizqi.

Dalam kunjungannya ke PAUD Nusa Indah, Ganjar didampingi Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi yang juga menjabat Wali Kota Semarang. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER