Ganjar Dorong Masyarakat Cintai Produk Lokal

0
45
Ganjar Pranowo (foto:istimewa)

SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan mendukung penuh produk lokal bisa menjadi kebanggaan masyarakat dan mampu bersaing secara kompetitif.

“Industri di Jawa Tengah tidak kalah dengan produksi luar negeri. Bahkan inovasi yang dikembangkan mampu menjawab tantangan zaman, seperti transportasi hemat energi,” kata Ganjar di Semarang, Jumat (2/3).

Menurut dia, industri lokal Jateng semakin menunjukkan kualitasnya dengan munculnya produk-produk baru dengan teknologi yang terus berkembang.

Keberadaan mereka, kata Ganjar, akan difasilitasi untuk mendukung kemajuan di sektor lain seperti pertanian dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Sepeda motor listrik sudah mantap dengan masa pakai delapan jam, jadi kalau energinya habis ya tinggal ‘dicharge’. Selain itu gak ada suaranya, jadi tidak bising dan tidak membuat polusi,” ujar Ganjar yang berpasangan dengan Cawagub Taj Yasin Maimoen.

Sepeda motor roda tiga yang diproduksi di Jateng juga bisa dimanfaatkan untuk segala keperluan dan niaga sehingga dengan harga yang terjangkau, mampu menggerakkan perekonomian masyarakat.

Ganjar mengaku bangga karena kesadaran pelaku usaha untuk menciptakan produk ramah lingkungan dan terus tumbuh.

“Pemerintah harus mendorong dan memfasilitasi pengusaha yang mendukung terciptanya industri merah putih, industri yang berpihak pada kepentingan semuanya,” katanya.

Politikus PDI Perjuangan itu berharap setelah memroduksi sepeda motor listrik, dapat dikembangkan pembuatan mobil listrik. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU