Edarkan Pil Aprazolam, 3 Pemuda Bertato Dicokok Polisi


YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID – Jajaran Sat Resnarkoba Polresta Yogyakarta kembali membekuk tiga tersangka pemakai sekaligus pengedar pil Aprazolam. Tiga tersangka itu yakni, Dk (20), Na (21) dan SR (18). Ketiganya merupakan pembuat jasa tato, maka tak heran sekujur tubuh para tersangka ini dipenuhi tato.

Kasat Resnarkoba polresta Yogyakarta, Kompol Sugeng Riyadi mengatakan ketiga tersangka diamankan di dua lokasi berbeda.

“Mereka itu satu kompoltan pengedar Psikotropika antar kecamatan satu kabupaten,” ujar Kompol Sugeng Riyadi kepada SERUJI, Jumat (10/11).

Kronologi penangkapan bermula pada Selasa (7/11) sekitar pukul 11.00 WIB, dimana petugas berhasil mengamankan tersangka DK (20) di wilayah Banguntapan, Bantul.

Dari penggeledahan tersangka DK, petugas mengamankan satu kotak warna putih bertuliskan Aprazolam isi 50 butir ukuran 1 mg. Dan satu kotak lainnya bertuliskan Aprazolam yang berisi uang dua lembar pecahan Rp100 ribu dan satu unit smartphone.

Dari keterangan DK, ia mengaku telah menyerahkan sebagian pil Aprazolam kepada NA (21) dan SR (18). Mendapati keterangan itu, petugas segera bergerak melakukan pengejaran kepada kedua tersangka.

Tak butuh waktu lama, di hari yang sama sekitar pukul 15.30 WIB petugas berhasil membekuk tersangka NA (21) di wilayah Kasihan, Bantul.

Dari penggeledahan tersangka NA, petugas mendapatkan barang bukti satu buah kotak warna putih berisikan 37 butir pil Aprazolam ukuran 1 mg dan satu buah smartphone.

Dengan tertangkapnya NA, petugas segera memburu pelaku berikutnya yakni SR. Dari pengintaian, petugas akhirnya berhasil membekuk tersangka SR di hari yang sama pada pukul 17.20 WIB.

Penggeledahan terhadap tersangka SR, petugas mengamankan satu buah kotak kardus warna putih isi 8 butir pil Aprazolam ukuran 1 mg.

Ketiga tersangka beserta barang bukti saat ini diamankan di Mapolresta Yogyakarta guna penyidikan lebih lanjut.

“Sudah kita kantongi semua identitas Mr X, ia merupakan penyuplai barang haram ke Yogyakarta. Kami yakin mencoba sekuat tenaga untuk bisa membekuk tersangka,” ujar kompol Sugeng.

Diketahui sebelumnya, identitas Mr X terungkap dari hasil penangkapan tiga tersangka yakni, Dk (20), Na (21) dan SR (18). (Hanif/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close