Belasan Warga Kulon Progo Diduga Keracunan Rendang

0
47
Keracunan (ilustrasi)

KULON PROGO, SERUJI.CO.ID – Belasan warga Dusun Kalinongko, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalami keracunan diduga akibat menyantap rendang sapi dalam acara hajatan pada Selasa (10/4).

Kasat Reskrim Polres Kulon Progo AKP Dicky Hermansyah di Kulon Progo, Rabu (11/4), mengatakan pihaknya melakukan pendataan terhadap jumlah warga yang keracunan dan mengambil contoh makanan untuk pemeriksaan di laboratorium.

“Rencananya, contoh makanan tersebut akan kami kirim ke Laboratorium Forensik Semarang (Jawa Tengah) guna mengetahui penyebab kejadian keracunan,” kata Dicky.

Ia mengatakan sejumlahl makanan yang diambil untuk diperiksa adalah olahan rendang, acar, dan olahan telur puyuh.

“Kami belum dapat menyimpulkan penyebab keracunan yang menyebabkan belasan warga keracunan,” katanya.

Pada Selasa (10/4), ada 14 orang yang keracunan makanan, dengan gejala mual-mual, muntah dan diare, serta pusing-pusing kemudian dilarikan ke rumah sakit. Sebanyak 12 orang yang keracunan menjalani pengobatan jalan dan dua orang lainnya masih dirawat di RSUD Wates.

Salah satu korban Diah Ayu mengatakan dirinya tidak merasa aneh saat menyantap hidangan hajatan tersebut. Diah mengaku baru merasa mual pada Selasa (10/4) petang hingga akhirnya langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Saya makan seperti biasa, tidak merasakan ada yang aneh soal makanannya,” katanya. (Ant/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU