Bappeda Pekalongan Optimis Turunkan Angka Kemiskinan

PEKALONGAN, SERUJI.CO.ID – Kelompok Bangun Perkotaan bekerja sama dengan Badan Perencana Pembangunan Daerah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menyatakan optimistis mampu menekan angka kemiskinan di daerah itu.

Koordinator KBP Kota Pekalongan Sudjaka Martana di Pekalongan, Selasa (10/4), mengatakan bahwa ada empat faktor yang memengaruhi kemiskinan yaitu karena menganggur, kondisi kesehatan, miskin pendidikan, dan faktor infrastruktur dasar yang belum terpenuhi.

“Kita harus berpikir untuk tiga tahun ke depan terhadap kondisi Kota Pekalongan agar lebih baik dalam menekan angka kemiskinan. Tentunya, kita harus ikhlas menyumbangkan tenaga, waktu, dan pikiran untuk Pekalongan yang lebih baik,” katanya.

Ia mengatakan kehadiran KBP berupaya melakukan penanggulangan kemiskinan serta memberikan pembekalan dan pengetahuan dalam memecahkan masalah, dan mencari solusinya.

Asisten Pembangunan Kota Pekalongan Sri Wahyuni mengatakan pemkot akan selalu menunggu masukan-masukan positif dari KBP untuk kemajuan pembangunan daerah itu.

“Kami berharap dapat masukan dari KBP yang telah peduli untuk membangun Kota Pekalongan yang lebih baik lagi dan kelompok belajar bersama,” katanya.

Ia mengatakan semua unsur masyarakat, pemerintah, akademisi, media, serta lembaga agar dapat memberikan masukan pada pemkot untuk kemajuan pembangunan dan perekonomian di daerah tersebut.

“Mari kita galang bersama untuk memajukan pembangunan daerah dan menekan angka kemiskinan di daerah ini. Dengan kekompakan kami optimistis akan kemikinan di daerah dapat diminimalkan,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER