Banjir Landa Klaten, Beberapa Ruas Jalan Utama Terputus

0
170
Banjir Klaten
Banjir di komplek pasar Cawas, Rabu (29/11/2017). (foto:warga)

KLATEN, SERUJI.CO.ID – Hujan deras yang turun sejak Senin (27/11) hingga Selasa (28/11) kemarin, telah membuat beberapa kecamatan di Kabupaten Klaten dilanda banjir. Kondisi ini diperburuk dengan meluapnya sungai Dengkeng dan jebolnya tanggul yang berada di kecamatan Cawas.

Daerah yang mengalami dampak luapan air paling parah adalah kecamatan Bayat dan Cawas.

Petugas menggunakan perahu karet membantu warga yang terdampak banjir di Klaten, Rabu (29/11/2017). (foto:warga)

Akibat tingginya permukaan air dan luapan air yang besar, beberapa jalur transportasi terputus. Seperti jalan-jalan yang ada di desa Bawak, desa Cawas dan desa Barepan, yang merupakan jalur tranportasi utama yang menghubungkan beberapa daerah di Klaten.

Hingga berita ini diturunkan, terpantau oleh warga yang melaporkan dari lapangan, Rabu (29/11), banjir tampak mulai sedikit surut, namun daerah yang terdampak banjir makin meluas hingga ke timur desa Pakisan yang merupakan jalur penghubung Klaten-Sukoharjo.

Sementara itu, untuk membantu warga yang terdampak banjir ini, para petugas dari BPBD, SAR dan KTB kabupaten Klaten telah diterjunkan ke lapangan dan bersiaga memantau kondisi.

Petugas dibantu relawan secara swadaya telah mendirikan dapur-dapur umum untuk membantu warga yang terkena dampak banjir.

Laporan CJ: Dhani Hernowo

(Efka/Hrn)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama