Anak Muda dan Perpustakaan Digital

1
150

SEMARANG –  Dunia modern telah melahirkan paradigma baru. Apalagi dikalangan anak muda. Maka mereka kemudian disebut sebagai generasi digital, karena tidak bisa lepas dari gadget yang selama 24 jam menyatu dalam dirinya. Mulai bangun tidur, beraktivitas hingga tidur kembali akan memegang gadget.

Itulah sebabnya, semua lini harus menyesuaikan dengan zaman. Termasuk didalamnya para penggerak literasi. Tidak bisa lagi hanya mengandalkan buku (manual, red) sebagai bacaan utama. Tetapi harus bergerak ke buku yang sudah digitalisasi. Karena dengan cara itu akses akan mudah dan kemungkinan jumlah pembacanya akan berkembang.

Itu sebabnya, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jateng segera meluncurkan perpustakaan digital guna memudahkan akses masyarakat untuk mendapatkan informasi secara online. Perpustakaan digital ini salah satu program yang dikembangkan dinas tersebut pada tahun ini.

Loading...

“Kami rencanakan launching (peluncuran- ) perpustakaan digital dilakukan pada Juni tahun ini,” kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jateng Muhamad Masrofi usai pembukaan Rakor Sinkronisasi Program Bidang Kearsipan dan Perpustakaan Tahun 2017 di Hotel Kesambi Hijau Semarang, Senin (27/2).

EDITOR: Yus Arza

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU