close

Akibat Banjir, 11 Jembatan Rusak di Gunung Kidul

GUNUNG KIDUL, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan ada 11 jembatan rusak akibat banjir dan longsor.

“Dari laporan yang masuk ada 11 jembatan yang rusak akibat terjangan banjir,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunung Kidul Edy Praptono di Gunung Kidul, Selasa (5/12).

Ia mengatakan perbaikan jembatan rusak dibutuhkan anggaran Rp30,9 miliar. Untuk skema pembiayaan ada lima jembatan yang akan dibangun pemerintah provinsi dan sisanya dibangun APBD.

Eddy mengatakan perbaikan jembatan akan memakan waktu enam hingga tujuh bulan sehingga agar masyarakat bisa beraktivitas, maka diperlukan pembangunan jalur alternatif dengan memasang bronjong penahan bahu sungai.


“Yang terpenting masyarakat bisa melintas lebih dahulu, titik rata-rata membutuhkan dana Rp1,2 miliar, dan dana tersebut nantinya akan diambilkan dari dana tanggap darurat,” katanya.

Dia telah mendata jalan yang mengalami kerusakan akibat banjir dan tanah longsor. Ada sembilan titik jalan yang memerlukan perbaikan secepatnya, sebab beberapa jalan merupakan jalur utama masyarakat.

“Untuk jalan memerlukan anggaran Rp 6,5 miliar,” katanya Sekda Gunung Kidul Drajat Ruswandono telah memerintahkan camat untuk mendata wilayahnya yang mengalami kerusakan. (Ant/SU01)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Waktu Pengambilan “Token” PPDB SMP di Denpasar Diperpanjang

DENPASAR, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora)...

Legislator: Penerapan Sistem Zonasi PPDB Seharusnya Bertahap

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat...

Disdikbud Tingkatkan Pengawasan PPDB di Cianjur

CIANJUR, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Cianjur, Jawa...

Wagub Banten Minta Disdikbud Pastikan Tidak Ada Kendala Dalam PPDB 2019

SERANG, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta...

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

TERPOPULER