60 Kendaraan Dinas Dilelang Pertengahan Desember

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Yogyakarta akan melelang 60 unit kendaraan dinas pada pertengahan Desember secara online melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Yogyakarta.

“Semua proses penghapusan aset sudah selesai dan kami sudah memperoleh jadwal lelang pada Senin (18/12),” kata Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Yogyakarta Andhy Sasongko di Yogyakarta, Ahad (10/12).

Menurut dia, masyarakat yang berminat menjadi peserta lelang dapat mendaftar di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta sekaligus menyetor uang jaminan dengan besaran sesuai kendaraan yang diinginkan.

“Mereka kemudian akan memperoleh token yang nantinya digunakan saat melakukan penawaran,” kata Andhy.

Penawaran dilakukan secara tertulis melalui surat elektronik atau tanpa kehadiran peserta lelang yang dialamatkan melalui domain www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id.

Kendaraan dinas yang akan dilelang berupa 44 kendaraan roda dua. Harga limit yang ditetapkan untuk sepeda motor beragam, mulai dari Rp 373.000 untuk Suzuki RC100 dengan tahun pembuatan 1997 hingga Rp 1.250.000 untuk Yamaha Jupiter dengan tahun pembuatan 2003.

“Untuk sepeda motor, rata-rata memiliki kelengkapan surat baik BPKB maupun STNK,” kata Andhy.

Pemerintah Kota Yogyakarta juga akan melelang sembilan kendaraan roda tiga dengan harga rata-rata Rp 1 juta.

Kendaraan roda empat dan truk yang akan dilelang ada tujuh unit dengan harga tertinggi Rp 13,5 juta untuk Isuzu Panther tahun 2000.

“Pada lelang tahun ini, saya hanya berharap seluruh kendaraan yang dilelang laku terjual karena lelang sudah dilakukan mendekati akhir tahun. Apalagi, ada 10 sepeda motor yang tidak laku dilelang tahun lalu diikutkan lelang tahun ini,” katanya.

Pemberitahuan pelaksanaan lelang akan dilakukan melalui sejumlah media cetak dan pengumuman yang ditempel di sejumlah tempat strategis mulai Senin (11/12).

Pendapatan dari lelang sesuai harga limit yang ditargetkan masuk sebagai pendapatan pada tahun ini mencapai Rp 106.881.000.

“Kami sangat hati-hati dalam menentukan nilai limit kendaraan yaitu disesuaikan dengan harga di pasaran agar tidak terlalu mahal sehingga seluruh kendaraan laku dijual,” kata Andhy. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER