Tim SAR Cari Lansia Tenggelam di Sungai

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID – Tim Search and Rescue (SAR) gabungan mencari korban kecelakaan sungai Sopiani (60) yang tenggelam di Sungai Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat, (2/1).

“Pencarian di hari ketiga atau pada Ahad (4/1) kami menurunkan dua perahu rafting yakni satu tim digunakan Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi satu lagi digunakan anggota Basarnas Pos Sukabumi,” kata Ketua FKSD Kabuparten Sukabumi Okih Fajri di Sukabumi, Ahad (4/1) .

Untuk pencarian di hari ketiga ini tim yang menggunakan perahu dimulai dari titik sekitar muara PLTU Palabuhanratu atau sekitar empat kilometer dari lokasi tempat hilang tenggelamnya korban di Kampung Ciawi, RT 04/010, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan.

Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan ditemukan korban karena aliran bawah sungai cukup deras dan diduga tubuh korban sudah terbawa hingga ke laut.

Dilihat dari lamanya korban tenggelam diperkirakan sudah meninggal dunia, tetapi pihaknya belum bisa menyimpulkan sampai jasad korban benar-benar ditemukan.

Selain melakukan pencarian di tengah sungai, tetapi juga dibantu warga yang mencari korban dengan cara menyusuri aliran sungai di darat.

Diharapkan korban bisa segera ditemukan, apalagi cuaca saat ini cukup mendukung dalam melaksanakan operasi kemanusiaan tersebut.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan nelayan, jika melihat atau menemukan benda mencurigakan untuk segera melapor kepada petugas SAR terdekat,” tambahnya.

Okih mengatakan sesuai standar operasional pencarian korban kecelakaan sungai atau laut, operasi SAR ini dilaksanakan hingga tujuh hari ke depan sejak dimulainya pencarian. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER