Sultan Cirebon Usulkan Empat Nama Bandara Internasional Jabar

0
27
Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat

CIREBON, SERUJI.CO.ID – Sultan Keraton Kasepuhan Kota Cirebon, Jawa Barat Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat mengusulkan empat nama tokoh terkemuka untuk Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berada di Kabupaten Majalengka.

“Kami sebagai warga Jabar mengusulkan empat nama, di antaranya Bandara Prabu Siliwangi, Sunan Gunung Jati, Kertajati, atau Bandara Jawa Barat,” kata Sultan Arief di Cirebon, Kamis (5/4).

Ia mengemukakan dengan hampir diselesaikan dan diresmikannya BIJB, tentu hal itu bisa menjadi salah satu babak baru dalam kehidupan, terutama bagi warga Jawa Barat, di mana masyarakat akan mudah mengakses dan diakses dari berbagai daerah di Indonesia serta belahan dunia.

“Alhamdulillah BIJB telah selesai dibangun dan akan diresmikan bulan Juni dan bandara ini akan menjadi babak baru kehidupan masyarakat Jabar,” katanya.

Sultan mengatakan dengan adanya bandara tersebut, ia bisa menjadi wakil warga Jabar, terutama dengan pemberian nama yang harus mencerminkan dan mewakili Jawa Barat.

Menurut dia, nama bandara tidak harus nama Pahlawan Nasional yang sudah ada surat keputusan dari Presiden, karena masih banyak pahlawan tanpa tanda jasa yang layak dipakai namanya.

Dia mencontohkan untuk bandara di Kota Cirebon dengan nama Cakrabuana, selain itu juga tidak harus nama sebuah tokoh, akan tetapi juga bisa nama tempat.

“Misalnya Bandara Kualanamo di Medan, untuk itu kami mengusulkan empat nama untuk penamaan BIJB,” kata Sultan Arief. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Diduga Ada ASN Dukung Gus Ipul, Ini Komentar Mantan Sekdaprov Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Munculnya postingan foto Asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin bersama beberapa orang termasuk mantan Gubernur Jatim Imam Utomo dan salah satu...

Tabung Elpiji Meledak di Bandung, 14 Orang Luka

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Tabung gas berukuran tiga kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan di Gang Marsadi, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, dan melukai...

Korban Dukun Cabul di Sukabumi Terus Bertambah

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID - Hasil pemeriksaan anggota Polsek Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat korban dukun cabul AR (43) warga Ciaul, Kota Sukabumi terus bertambah hingga...
Penggelapan dana

Kejaksaan Jatim Dalami 15 Anggota Dewan Terlibat P2SEM

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) mendalami keterlibatan 15 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim periode 2004 - 2009 dalam...
tewas

Seorang Wanita Tewas Diduga Keracunan Minuman

RANTAU, SERUJI.CO.ID - Seorang wanita muda berinisial HS berusia 18 tahun warga Desa Bakau, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, meninggal dunia diduga karena...