Sultan Cirebon Usulkan Empat Nama Bandara Internasional Jabar

0
64
Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat

CIREBON, SERUJI.CO.ID – Sultan Keraton Kasepuhan Kota Cirebon, Jawa Barat Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat mengusulkan empat nama tokoh terkemuka untuk Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berada di Kabupaten Majalengka.

“Kami sebagai warga Jabar mengusulkan empat nama, di antaranya Bandara Prabu Siliwangi, Sunan Gunung Jati, Kertajati, atau Bandara Jawa Barat,” kata Sultan Arief di Cirebon, Kamis (5/4).

Ia mengemukakan dengan hampir diselesaikan dan diresmikannya BIJB, tentu hal itu bisa menjadi salah satu babak baru dalam kehidupan, terutama bagi warga Jawa Barat, di mana masyarakat akan mudah mengakses dan diakses dari berbagai daerah di Indonesia serta belahan dunia.

“Alhamdulillah BIJB telah selesai dibangun dan akan diresmikan bulan Juni dan bandara ini akan menjadi babak baru kehidupan masyarakat Jabar,” katanya.

Sultan mengatakan dengan adanya bandara tersebut, ia bisa menjadi wakil warga Jabar, terutama dengan pemberian nama yang harus mencerminkan dan mewakili Jawa Barat.

Menurut dia, nama bandara tidak harus nama Pahlawan Nasional yang sudah ada surat keputusan dari Presiden, karena masih banyak pahlawan tanpa tanda jasa yang layak dipakai namanya.

Dia mencontohkan untuk bandara di Kota Cirebon dengan nama Cakrabuana, selain itu juga tidak harus nama sebuah tokoh, akan tetapi juga bisa nama tempat.

“Misalnya Bandara Kualanamo di Medan, untuk itu kami mengusulkan empat nama untuk penamaan BIJB,” kata Sultan Arief. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...