Seduh Kopi, Ahmad Heryawan Pecahkan Rekor Dunia

BANDUNG, SERUJI.CO.ID –¬†Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) beserta 1.000 barista serta pecinta kopi pada acara West Java Bandung Lautan Kopi, yang digelar di Halaman Gedung Sate Bandug, Sabtu (23/12), berhasil memecahkan rekor dunia.

Rekor atas aksi menyeduh kopi bersama selama 30 detik ini diperoleh dari Record Holder Republic (RHR) yakni badan pemberi rekor dunia yang berasal dari Inggris.

Piagam rekor dunia dari RHS sendiri diserahkan oleh Presiden of RHR sebagai adjudicator RHR di Indonesia Lia Mutisari kepada Gubernur Aher.

Selain didampingi para barista dan sang istri Netty Heryawan, Gubernur yang akrab disapa Aher ini menyeduh kopi bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto selama 30 detik di atas meja yang ditelah disedikan oleh panitia.

Gubernur Aher mengatakan West Java Bandung Lautan Kopi yang digagas oleh Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat adalah sebuah ajang untuk meningkatkan edukasi, sosialisasi, promosi, apresiasi manfaat minum kopi Arabika Java Preanger kepada masyarakat.

“Yang terdaftar ikut Brewing Kopi ini 4.000 barista tapi yang diterima hanya seribuan lebih, yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Sumatera, dari Kalimantan, dari Sulawesi dan lain-lain,” kata Aher.

Sementara itu, salah seorang barista asal Bandung Derry Setiawan mengaku senang bisa ikut dalam ajang West Java Bandung Lautan Kopi yang digelar oleh Pemprov Jawa Barat.

“Senang tentunya, terlebih kegiatan ini meraih rekor dunia. Saya sendiri ikut acara ini sebagai bentuk apresiasi saya terhadap profesi saya, yakni barista,” kata dia.

Derry mengatakan ajang ini bisa menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat terhadap kopi, khususnya kopi asal Jawa Barat agar lebih dikenal lagi.

“Untuk acara ini saya membawa beberapa alat manual brew sedangkan untuk biji kopinya sendiri saya bawa kopi dari Kabupaten Bandung, jenisnya Arabika,” kata dia.

Di meja berukuran sekitar 60 cm x 150 cm pengunjung bisa mencicipi langsung espresso yang diracik oleh Derry secara gratis. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Divestasi Freeport

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam