Seduh Kopi, Ahmad Heryawan Pecahkan Rekor Dunia

0
137

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) beserta 1.000 barista serta pecinta kopi pada acara West Java Bandung Lautan Kopi, yang digelar di Halaman Gedung Sate Bandug, Sabtu (23/12), berhasil memecahkan rekor dunia.

Rekor atas aksi menyeduh kopi bersama selama 30 detik ini diperoleh dari Record Holder Republic (RHR) yakni badan pemberi rekor dunia yang berasal dari Inggris.

Piagam rekor dunia dari RHS sendiri diserahkan oleh Presiden of RHR sebagai adjudicator RHR di Indonesia Lia Mutisari kepada Gubernur Aher.

Selain didampingi para barista dan sang istri Netty Heryawan, Gubernur yang akrab disapa Aher ini menyeduh kopi bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto selama 30 detik di atas meja yang ditelah disedikan oleh panitia.

Gubernur Aher mengatakan West Java Bandung Lautan Kopi yang digagas oleh Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat adalah sebuah ajang untuk meningkatkan edukasi, sosialisasi, promosi, apresiasi manfaat minum kopi Arabika Java Preanger kepada masyarakat.

“Yang terdaftar ikut Brewing Kopi ini 4.000 barista tapi yang diterima hanya seribuan lebih, yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Sumatera, dari Kalimantan, dari Sulawesi dan lain-lain,” kata Aher.

Sementara itu, salah seorang barista asal Bandung Derry Setiawan mengaku senang bisa ikut dalam ajang West Java Bandung Lautan Kopi yang digelar oleh Pemprov Jawa Barat.

“Senang tentunya, terlebih kegiatan ini meraih rekor dunia. Saya sendiri ikut acara ini sebagai bentuk apresiasi saya terhadap profesi saya, yakni barista,” kata dia.

Derry mengatakan ajang ini bisa menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat terhadap kopi, khususnya kopi asal Jawa Barat agar lebih dikenal lagi.

“Untuk acara ini saya membawa beberapa alat manual brew sedangkan untuk biji kopinya sendiri saya bawa kopi dari Kabupaten Bandung, jenisnya Arabika,” kata dia.

Di meja berukuran sekitar 60 cm x 150 cm pengunjung bisa mencicipi langsung espresso yang diracik oleh Derry secara gratis. (Ant/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Terkait SP3 Kasus Habib Rizieq, Jokowi: Tidak Ada Intervensi Pemerintah

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menegaskan bahwa tidak ada intervensi pemerintah dalam penerbitan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus dugaan "chat" berkonten pornografi yang melibatkan...

Kemendagri Dukung Ketegasan Kapolri Menjaga Netralitas Polri di Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Dalam Negeri menyatakan mendukung ketegasan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam menjaga netralitas Pilkada di Maluku. "Tentu kami 'respect' dan mendukung atas...

Bantah Karena Ketidaknetralan, Polri Enggan Jelaskan Alasan Mutasi Wakapolda Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto membantah mutasi jabatan Brigjen Pol Hasanuddin sebagai Wakapolda Maluku akibat ketidaknetralan Hasanuddin dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan...

Hari Pertama Masuk Kerja, Wali Kota Langsa Pimpin Apel Bersama

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID  - Hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri, Wali Kota Langsa Tgk. Usman Abdullah memimpin apel bersama dalam rangka halal...

Hari Pertama Masuk Kerja, 100 PNS Malah Bolos

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 100 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran 2018 dinyatakan absen. "Dari...