Sebelum Akhiri Masa Jabatan, Aher Resmikan Lima Masjid

2
77
Aher
Ahmad Heryawan (Aher).

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan (Aher) meresmikan lima masjid di provinsi itu diakhir masa jabatannya sebagai kepala daerah.

Penandatanganan prasasti kelima masjid tersebut digelar secara simbolos di Masjid Al Muttaqien Gedung Sate Bandung, Selasa (12/6) malam.

Lima masjid yang telah diresmikan yaitu Masjid Al Jabbar Cikembar Kabupaten Sukabumi, Masjid Al Jabbar Plumbon Kabupaten Cirebon, Masjid Al Jabbar Kalipucang Kabupaten Pangandaran, Masjid Al Muttaqien Gedung Sate Bandung dan Masjid Al Jabbar Rancabuaya Kabupaten Garut. Aher mengaku terinspirasi oleh mantan Gubernur Jabar, R. Nuriana dalam membangun masjid-masjid di provinsi ini.

“Saat saya bertemu dengan beliau, saya katakan waktu itu bahwa saya tidak mau kalah dengan bapak untuk membangun masjid,” ujarnya.

Karena itu, menurutnya pentingnya untuk membangun masjid-masjid baru supaya tidak ada alasan bagi manusia untuk tidak menunaikan ibadah shalat.

Ia mengemukakan salat merupakan tiang agama bagi manusia dalam memperkuat imannya. Dia mengatakan awalnya ada 20 masjid yang akan dibangun, namun ternyata ada beberapa hambatan dalam pembangunannya.

“Jadi baru 11 masjid yang telah selesai dan masih dalam proses pembangunan,” tambahnya.

Masjid yang masih dalam proses pembangunan, diantaranya Masjid Al Jabbar Cibinong Kabupaten Cibinong, Masjid Al Jabbar Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, Masjid Al Jabbar Cipeuyeum Kabupaten Cianjur, Masjid Al Jabbar Cimangkok Kabupaten Sukabumi, Masjid Al Jabbar Gedebage Kota Bandung dan Masjid Al Jabbar Jatinangor Kabupaten Sumedang.

“Ini amanat saya, amanat saya membawa amanat langit. Supaya rumah-rumah Allah segera diselesaikan dan mudah-mudahan pahalanya bagi kita semuanya, lanjut Aher.

Sementara itu Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Jabar, Rianto mengatakan pembangunan masjid merupakan dana hibah bantuan sosial.

“Pembangunan masjid ini tersebar di jalan nasional dan provinsi itu, dimaksudkan memberikan fasilitas yang sedang safar dan bagi daerah pertumbuhan,” tambahnya. (Ant/Su02)

loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bek Brazil Dipastikan Absen Melawan Kosta Rika

SOCHI, SERUJI.CO.ID -  Bek Brazil Danilo dipastikan absen untuk pertandingan Grup E melawan Kosta Rika pada Jumat (22/6) karena ia mengalami masalah pada pahanya dan...
tenggelam

Ratusan Orang Tewas Tenggelam di Pantai Libya

JENEWA, SERUJI.CO.ID -  Komisariat Tinggi PBB Urusan Pengungsi (UNHCR) pada Kamis (21/6) mengatakan sebanyak 220 orang tewas-tenggelam di lepas pantai Libya dalam beberapa hari belakangan...

Bolos Hari Pertama Kerja, Ini Ultimatum Gubernur untuk ASN

PALU, SERUJI.CO.ID - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola melalui Asisten Administrasi Umum dan Organisasi Mulyono mengultimatum dan melakukan pemotongan tunjangan kinerja (tukin) bagi Aparatur Sipil...

Puluhan Orang Tewas Akibat Kolera di Nigeria

ABUJA, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya 25 orang telah meninggal akibat kolera sejak wabah penyakit yang menular melalui air tersebut muncul pada Mei di Negara Bagian Adamawa,...

Polisi Selidiki Tenggelamnya KM Sinar Bangun

SIMALUNGUN, SERUJI.CO.ID - Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan untuk menentukan kemungkinan adanya unsur pidana dalam peristiwa tenggelam KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba yang...