Ridwan Kamil Buka Lowongan Ajudan Gubernur Bagi Kaum Milenial

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka lowongan kepada masyarakat luas untuk mengikuti kegiatannya dalam program ‘Ajudan Gubernur’.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengumumkan program tersebut lewat akun Instagram pribadinya.

Menurut Kang Emil, seleksi ‘Ajudan Gubernur’ ini merupakan salah satu program kepemimpinan yang dilaksanakan bagi generasi muda.

Staf ‘Ajudan Gubernur’ yang terpilih itu nantinya akan mengawal Kang Emil saat melakukan kegiatan kepemerintahan selama kurun waktu satu minggu. Setelah satu minggu, Ajudan Gubernur itu akan digantikan dengan peserta baru yang lain.

Baca juga: Revitalisasi Kali Malang, Ridwan Kamil Ingin Sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul

“AJUDAN GUBERNUR, adalah program kepemimpinan dan wawasan pembangunan untuk milenial. Pemuda/pemudi yang terpilih akan menjadi ajudan saya selama 1 minggu. Nanti bergantian tiap minggu dengan peserta baru,” tulis Emil, Sabtu (29/12).

Berdasarkan keterangan Kang Emil, seleksi dan persyaratan akan diumumkan pada pertengahan Januari 2019.

Ia juga menyebut seluruh kaum milenial se-Indonesia usia SMA sampai dengan mahasiswa dapat dapat mengajukan diri sebagai Ajudan Gubernur.

Masih dalam unggahannya, selama mengikuti kegiatan Gubernur, mereka akan melihat langsung bagaimana Gubernur mengambil keputusan, mengikuti rapat, berinteraksi dengan masyarakat, dan masih banyak hal yang dilakukan dalam kegiatan Gubernur.

(SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.