Ridwan Kamil Ajak Warga Patungan Pembangunan Masjid di Gaza

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab dipanggil Emil mengajak warga Indonesia yang menghadiri kegiatan Subuh Keliling (Subling) di Masjid Pusdai, Jawa Barat, Ahad (27/1), untuk udunan atau patungan dana untuk membangun masjid di Gaza, Palestina.

Emil mengatakan, hal tersebut sebagai dukungan masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat terhadap saudara Muslim Palestina.

“Tidak hanya doa, warga Indonesia, khususnya Jawa Barat juga mendukung melalui pembangunan sebuah masjid baru di Gaza, Palestina, dengan doa dan ikhtiar,” kata Gubernur Emil di Bandung, Ahad (27/1).

“Kita akan membangun masjid yang kita tidak pernah ke sana, yaitu Masjid Palestina di Gaza. Di mana ada niat yang baik Insya Allah ada jalan,” ucapnya.

Gubernur Emil yang juga seorang arsitek, mendesain Masjid Gaza Palestina tersebut dengan kesan sangat megah, masjid ini memiliki 22 kubah dengan warna emas di atasnya.

“Ada empat opsi, desain masjid itu merupakan hasil pilihan dan kesepakatan warga Gaza sendiri,” katanya.

Peresmian dimulainya pembangunan Masjid Gaza Palestina sendiri dilangsungkan di Masjid Salman ITB, ba`da Subuh.

Usai Subling dengan tema Subuh Berjamaah untuk Palestina di Pusdai, Gubernur Emil beserta ratusan pemuda, bermotor di dalam kota (City Riding) hingga finish di Masjid Salman ITB.

“Mari wujudkan pembangunannya dengan shadaqoh penuh semangat ukhuwah kita,” ajak Emil.

“Ada masjid yang rusak dibom, sehingga masyarakat di sana membangun tenda untuk melaksanakan Shalat. Sementara ada ratus ribuan masjid di Indonesia, sementara di sana fasilitas itu tidak mereka dapatkan, kita sesama Muslim ingin memberikan pertolongan,” kata Emil.

(Ant/Su01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER