Rayakan Keberkahan Bulan Mulia dengan Buka Bersama 2500 Yatim

0
67

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 2500 anak yatim mengikuti buka bersama yang diselenggarakan Bank BJB dan PKPU Human Initiative Jawa Barat, Rabu (23/5). Program tersebut merupakan salah satu bagian dari Bahagia Bersama Yatim (BBY) dan juga peresmian masjid Baitul Al Mughni di kantor Bank BJB Jalan Naripan Bandung.

Acara buka bersama yatim tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, K.H Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dan Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan. Dalam tausyah yang disampaikannya, Aa Gym menyampaikan tentang beruntungnya orang yang bersedekah karena sedekah itu akan menyelamatkan siapapun yang mengeluarkan sedekah itu.

Berkaitan dengan peresmian masjid Baitul Al Mughni, Aa Gym juga menyampaikan betapa beruntungya orang-orang yang dijadikan jalan terwujudnya masjid.

“Kalau ikhlas, setiap ada orang yang sholat mengalir terus pahalanya. Inilah rejeki yang paling barokah yang akan menjadi bekal kita di akhirat kelak,” ujar Aa Gym.

Dalam kesempatan tersebut, anak-anak yatim juga dihibur dengan penampilan band Gigi. Band yang digawangi Armand Maulana dan kawan-kawannya itu tampil dengan membawakan beberapa lagu religi mereka seperti Perdamaian dan Pintu Surga.

Salah seorang anak yatim, Alia Haula Syafa (12) mengaku senang bisa mengikuti buka bersama 2500 anak yatim tersebut.

“Saya senang bisa mengikuti acara ini karena acaranya seru dan bisa melihat artis,” ungkap Alia.

Sementara itu, salah seorang pendamping anak yatim dari Yayasan Ar Rohman, Rezki Herliati mengatakan ia membawa 100 anak yatim untuk hadir di acara tersebut. Ia lalu mengatakan selama bulan Ramadhan ini, anak-anak yatim lebih ditingkatkan lagi keimanannya.

“Alhamdulillah, Ramadhan ini mereka selain rajin beribadah seperti semula, hafalan Al Qurannya juga harus ditingkatkan,” ujar Rezki.

Ia dan yayasannya sudah tiga kali turut hadir bersama di program Buka Bersama Yatim bersama PKPU Human Initiative Jawa Barat.

“Semoga ke depannya acara seperti ini terus diadakan. Karena kami dari Yayasan Ar Rohman untuk mengelola anak yatim masih membutuhkan dukungan moril maupun materil. Anak yatim yang kami kelola masih membutuhkan keterampilan lain di luar pengajaran di sekolah,” ujar Rezki.

Acara buka bersama yatim bersama bank BJB juga akan dilaksanakan di tiga tempat lain yakni Bekasi, Serang, dan Banjar. Tetap dukung kami untuk bersama bahagiakan anak yatim. (PKPU/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...