Puluhan Rumah di Kota Bandung Hangus Terbakar

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Kebakaran terjadi di Jalan Karees Kulon, Kosambi, Kota Bandung, Jawa Barat pada Kamis (3/5) sekitar pukul 10.30 WIB sehingga menghanguskan puluhan rumah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Ferdi Linggaswara mengatakan dari data sementara rumah yang hangus terbakar mencapai 30 unit.

“Kurang lebih ada sekitar 30 unit rumah yang terdata,” ujar Ferdi di lokasi kejadian.

Ferdi mengatakan, api muncul sekitar pukul 10.30 WIB. Setelah mendapat laporan dari masyarakat, tim langsung bergerak ke lokasi kejadian.


Sekitar 24 unit mobil yang terdiri atas Pancar, Rescue, Tangki, dan dari PMI dikerahkan untuk memadamkan kobaran api itu.

Menurutnya, api dengan cepat merambat dari satu bangunan ke bangunan lain karena kondisi daerah itu merupakan permukiman padat penduduk. Selain itu, faktor angin kencang membuat api sulit dipadamkan.

“Kondisi daerah padat penduduk, struktur bangunan berhimpitan bahkan tidak ada ruang,” kata dia.

Tiga anggota Damkar dilaporkan harus mendapatkan penanganan medis, akibat tersengat aliran listrik yang masih menyala saat mencoba memadamkan api.

Namun, kata Ferdi, saat ini tiga anggota yang terluka sudah pulih dan langsung melanjutkan pemadaman di sekitar lokasi. Berdasarkan indikasi awal, kebakaran disebabkan dari kompor gas.

“Korban terluka dari anggota kami tiga orang ada di beberapa titik, listrik masih menyala sehingga tersengat aliran listrik tapi tidak sampai membahayakan, satu orang pingsan tapi sudah pulih dan langsung bekerja kembali. Berdasarkan laporan indikasi dari kompor gas,” kata dia lagi.

Hingga saat ini petugas masih berupaya memadamkan api, serta melakukan blokade terhadap rumah lainnya yang tidak terbakar. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Serangan Jantung, Tidak Hanya Disebabkan Oleh Kolesterol

Kolesterol yang tinggi memang penting sebagai faktor risiko, penyebab serangan jantung, tapi perlu diketahui bahwa kolesterol tidak berdiri sendiri, ada faktor risiko lain.

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

Sandiaga: Layanan Kesehatan Bagi Warga Miskin Jakarta Masih Belum Layak

"Saya sangat prihatin melihat masih banyaknya masyarakat kurang mampu di Jakarta, yang masih belum terpenuhi pelayanan kesehatan yang layak," kata Sandiaga

Terekam Video, Polisi China Borgol dan Tutup Mata Ratusan Muslim Uighur

Ratusan pria muslim dari etnis Uighur terekam sebuah video sedang diborgol dan ditutup matanya sambil diawasi sekelompok polisi China. Diduga para pria tersebut akan digiring ke suatu lokasi yang kemungkinan adalah kamp-kamp penahanan.

Tren Pemasangan Iklan Jual Ruko di Lamudi Meningkat

Dari data jumlah iklan ruko yang dipasang di portal properti Lamudi.co.id menyebutkan, pada tahun 2017 ada 3.801 iklan, kemudian tahun 2018 ada 3.926 iklan, lalu tahun 2019 meningkat tajam menjadi 5.557 iklan ruko yang dipasang.

KPK Tetapkan Menpora Imam Nahrawi Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Suap KONI

"KPK telah tiga kali yakni pada 31 Juli, 2 Agustus, dan 21 Agustus 2019 mengirimkan panggilan untuk meminta keterangan, tapi IMR tidak pernah datang. KPK sudah memberikan ruang yang cukup bagi IMR untuk memberi keterangan dan klarifikasi pada tahap penyelidikan," ujar Marwata.

Bejat, Oknum Guru Meniduri Muridnya Ratusan Kali Bermodal Janji Menikahi

Aksi bejat yang berlangsung sejak tahun 2014 saat Lan masih berusia 14 tahun itu, dilakukan dengan jurus rayuan telah jatuh cinta pada Lan dan berjanji akan menikahi jika Lan telah berusia 18 tahun.

DPR Terima Surat KPK Soal Firli, Gerindra: Aneh Komisioner Lakukan Serangan di Detik-Detik Akhir

"Ini ada ketakutan yang luar biasa terhadap Firli. Penolakan luar biasa kepada Firli kan aneh nah ini lah intinya dalam fit and proper test ke depan kita akan pertanyakan hal-hal yang seperti itu," ungkap Desmond.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi