Puluhan Karyawan K5 Pasar Cipanas Ikut BPJS Ketenagakerjaan

0
57
  • 2
    Shares
BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan

CIANJUR, SERUJI.CO.ID – Tujuh puluhan karyawan K5 dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) UPTD Pasar Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Konsep kerja K5 Pasar Cipanas untuk mensejahterakan karyawan dan pengurus, tercatat 70 orang karyawan dengan TKS sudah didaftarkan di BPJS Ketenagakerjaan,” kata Ketua K5 Pasar Cipanas Cholid Mustafa, Kamis (14/12).

Dia menjelaskan, premi yang dibayarkan Rp 11.740 per bulan per orang dengan tidak memotong gaji dari karyawan. Sehingga total premi perbulan yang harus dibayarkan Rp 822,500, disisihkan dari anggaran untuk mensejahterakan karyawan.

Loading...

“Kami paham betapa pentingnya asuransi baik itu kecelakaan kerja akan mendapatkan perlindungan asuransi, setelah mendapatkan arahan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Dia menuturkan, ketika karyawan mengalami kecelakaan kerja terhitung berangkat, ditempat kerja atau pulang kerja akan mendapatkan perawatan di rumah sakit yang bekerjasama seperti RSUD Cimacan dan RSUD Cianjur, sampai sembuh atau rumah sakit terdekat dengan sistem reimbursed.

“Menurut aturan dari BPJS Ketenagakerjaan, karyawan yang mendapatkan asuransi Rp 24 juta, kalau meninggal dalam posisi normal dan meninggal dalam kecelakaan akan mendapatkan asuransi sebesar Rp 95 jutaan dengan asumsi pelaporan upah UMK Cianjur 2017,” katanya.

Parjan Sataf Relationship officer BPJS Ketenagakerjaan Cianjur, mengatakan, risiko kecelakaan datang kapan dan dimanapun tanpa terduga, sehingga pentingnya perlindungan terkait risiko kecelakaan kerja.

“Harapan kami setelah TKS yang menjadi peserta, semua pedagang di Pasar Cipanas segera bergabung masuk menjadi peserta, sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan. Target kami semua lapisan dapat merasakan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan ini,” pungkasnya. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU