Polres Indramayu Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras

0
33
Miras
Pemusnahan ribuan botol minuman keras. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Indramayu, Jawa Barat, memusnahkan sekitar 20 ribu botol minuman keras hasil dari operasi di masyarakat beberapa waktu lalu.

“Ada 20 ribu botol minuman keras yang kami musnahkan dari hasil operasi penyakit masyarakat,” kata Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin saat melakukan pemusnahan barang bukti di halaman Mako Polres Indramayu, Senin (14/5).

Selain memusnahkan barang bukti berupa minuman keras, Polres Indramayu juga memusnahkan barang bukti berupa 24.566 liter tuak dan 6.604 liter ciu.

Dengan pemusnahan barang bukti tersebut, Arif berharap bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terutama memasuki bulan suci Ramadhan.

“Pemusnahan ini dalam rangka mewujudkan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanan ibadah di bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Selain itu juga demi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Indramayu. Kegiatan ini juga dalam rangka mengantisipasi marak dan beragamnya aksi kejahatan, karena minuman keras.

Dia menjelaskan kejahatan yang bisa ditimbulkan miras seperti kejahatan KDRT, pencurian, perkelahian bahkan saat ini yang menjadi kasus menonjol akibat miras, yakni timbul dan masifnya kejahatan seksual.

“Oleh karena itu, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Indramayu, tak henti-hentinya kami melakukan berbagai operasi, guna menekan dan meminalisir serta melenyapkan peredaran miras,” tuturnya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...