Polres Indramayu Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras

0
17
Miras
Pemusnahan ribuan botol minuman keras. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Indramayu, Jawa Barat, memusnahkan sekitar 20 ribu botol minuman keras hasil dari operasi di masyarakat beberapa waktu lalu.

“Ada 20 ribu botol minuman keras yang kami musnahkan dari hasil operasi penyakit masyarakat,” kata Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin saat melakukan pemusnahan barang bukti di halaman Mako Polres Indramayu, Senin (14/5).

Selain memusnahkan barang bukti berupa minuman keras, Polres Indramayu juga memusnahkan barang bukti berupa 24.566 liter tuak dan 6.604 liter ciu.

Dengan pemusnahan barang bukti tersebut, Arif berharap bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terutama memasuki bulan suci Ramadhan.

“Pemusnahan ini dalam rangka mewujudkan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanan ibadah di bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Selain itu juga demi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Indramayu. Kegiatan ini juga dalam rangka mengantisipasi marak dan beragamnya aksi kejahatan, karena minuman keras.

Dia menjelaskan kejahatan yang bisa ditimbulkan miras seperti kejahatan KDRT, pencurian, perkelahian bahkan saat ini yang menjadi kasus menonjol akibat miras, yakni timbul dan masifnya kejahatan seksual.

“Oleh karena itu, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Indramayu, tak henti-hentinya kami melakukan berbagai operasi, guna menekan dan meminalisir serta melenyapkan peredaran miras,” tuturnya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Cuaca Ekstrim di Srilanka, 3 Tewas

KOLOMBO, SERUJI.CO.ID - Tiga orang tewas dan lebih dari 8.000 orang lagi terpengaruh saat hujan lebat dan angin kencang menerpa seluruh Sri Lanka sejak Sabtu...
tewas

Bencana Tanah Longsor di China, 5 Tewas

BEIJING, SERUJI.CO.ID - Bencana tanah longsor di Kota Chongqing, China, Ahad (20/5), merenggut lima nyawa warga dan melukai seorang. Pemerintah Kota Chongqing mengatakan bahwa lima korban...
tewas

Seorang Warga Aceh Tewas Tertimpa Pohon

LHOKSEUMAWE, SERUJI.CO.ID - Seorang warga di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, diketahui tewas dalam kondisi tertindih reruntuhan bangunan dapur yang ringsek tertimpa pohon yang...
bus

Dishub Bantul Siapkan Ratusan Armada Angkutan Mudik

BANTUL, SERUJI.CO.ID - Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan 210 armada untuk angkutan pemudik atau warga yang pulang kampung ke daerah itu...

Letusan Freatik Merapi, Desa Kaliurang Alami Hujan Abu

MAGELANG, SERUJI.CO.ID - Kawasan Desa Kaliurang, Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terjadi hujan abu setelah letusan freatik kecil atau embusan dari Gunung Merapi pada...