Polisi Gencarkan Razia Petasan Selama Ramadhan

0
31
Petasan (Ilustrasi)

INDRAMAYU, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor Indramayu, Jawa Barat, akan menggencarkan razia petasan menjelang dan selama Ramadhan 2018 untuk menekan peredarannya.

“Kami akan melaksanakan razia agar petasan ini tidak bisa keluar dari Indramayu,” kata Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin di Indramayu, Rabu (16/5).

Indramayu, kata Arif merupakan salah satu produsen petasan di Jawa Barat. Karena itu, jajarannya akan lebih gencar melakukan pencegahan dengan cara terus melakukan razia.

Razia itu lanjut Arif, tidak hanya saat pengiriman petasan dari Indramayu, namun pihaknya akan berupaya membongkar tempat pembuatannya.

“Indramayu ini merupakan salah satu produsen petasan di Jawa Barat, tentunya kami akan hambat jangan sampai petasan ini ke luar dari Indramayu,” tuturnya.

Arif mengatakan razia petasan yang dilakukan Polres Indramayu merupakan upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif terutama pada bulan suci Ramadhan.

Selain itu pihaknya juga berharap selama bulan suci Ramadhan di Indramayu bisa bebas dari petasan agar masyarakat yang melakukan ibadah bisa lebih tenang.

“Ini untuk menciptakan situasi kondusif pada Ramadhan dan juga bisa bebas dari petasan,” katanya.

Arif menambahkan pihaknya telah mengungkap empat kasus terkait dengan petasan dan telah menyita sebanyak 10 juta butir petasan.

Salah satunya yaitu dua orang yang membawa 102 ribu butir petasan menggunakan mobil bak terbuka.

“Kami amankan dua pelaku berinisial CO (27) dan AS (35), keduanya merupakan warga Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu,” katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA

Rayakan Keberkahan Bulan Mulia dengan Buka Bersama 2500 Yatim

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 2500 anak yatim mengikuti buka bersama yang diselenggarakan Bank BJB dan PKPU Human Initiative Jawa Barat, Rabu (23/5). Program tersebut...
Uang Rupiah

Rupiah Terus Melemah, Pemerintah Janji Akan Atasi

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah akan mengatasi pelemahan rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS). "Pemerintah bersama-sama Bank Indonesia akan...

Desa di Lereng Merapi Cek Kesiapan Barak Pengungsian

SLEMAN, SERUJI.CO.ID -  Pemerintah Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengecek kesiapan dan kelengkapan barak pengungsian yang ada di komplek Balai Desa...
bus

Bengkulu Mulai Uji Kelaikan Angkutan Lebaran

BENGKULU, SERUJI.CO.ID - Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bengkulu mulai menggelar uji kelaikan kendaraan umum angkutan Lebaran 2018. Kepala Unit Pelaksana...

Menkeu: Utang Luar Negeri Indonesia Terus Turun

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan utang Indonesia terus mengalami tren penurunan dari tahun ke tahun. "Sesuai dengan yang diatur dalam undang-undang keuangan,...