PKPU HI Salurkan Bantuan Perahu untuk Nelayan Pandeglang

PANDEGLANG, SERUJI.CO.ID – Pascatsunami Selat Sunda, yang terjadi Sabtu (22/12) silam, PKPU Human Initiative (PKPU HI) terus berkontribusi dengan menyalurkan berbagai kebutuhan dan bantuan untuk para penyintas di lokasi terdampak Banten dan sekitarnya.

Salah satu kontribusi yang dilakukan organisasi kemanusiaan tersebut adalah memberikan bantuan berupa unit perahu baru, kepada para nelayan di wilayah Pandeglang, Banten.

Koordinator Program Recovery PKPU Human Initiative Ferry Suranto menyatakan, tahap recovery yang dilakukan oleh PKPU HI adalah menyalurkan bantuan 4 unit perahu baru.

Keempat unit perahu tersebut diberikan pada kelompok nelayan yang bernama Puteri Kembar di wilayah Kampung Karang Mengpek, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten.

“Tahap pertama, perahu diberikan kepada kelompok nelayan (bernama) Putri Kembar,” ungkap Ferry di Pandeglang, Jawa Barat, Ahad (27/1).

Diungkapkan Ferry, menurut hasil data yang dilakukan oleh tim PKPU HI, masih ada kelompok nelayan lainnya di beberapa wilayah terdampak yang mengalami hal yang serupa baik rusak ringan, sedang hingga berat.

Adapun wilayah terdampak tersebut di antaranya Kecamatan Cinangka yaitu Desa Karang Suraga, Desa Bulakan dan Desa Umbul Tanjung dengan jumlah total 89 unit perahu rusak.

Di Kecamatan Panimbang dengan jumlah total 45 unit perahu rusak, di Kecamatan Cigeulis ada 31 unit perahu, serta di Kecamatan Anyer yakni Desa Bandulu dan Desa Anyer dengan jumlah total 18 unit perahu rusak.

Karenanya, PKPU HI akan terus mengajak seluruh masyarakat untuk turut berkontribusi dengan menyalurkan donasi melalui website SolusiPeduli.org atau melalui pos PKPU HI di Jalan Raya Panimbang, KM. 5, Desa Cibungur Masjid, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang. (PKPU HI/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER