PKPU HI Kembali Distribusikan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

PANDEGLANG, SERUJI.CO.ID – Sebulan lebih pascatsunami Selat Sunda, yang menerjang Banten-Lampung dan sekitarnya, kondisi masyarakat terdampak bencana masih membutuhkan uluran tangan. Sebagian mereka tidak hanya kehilangan keluarga, namun juga mata pencaharian.

Untuk membantu para korban, agar bangkit kembali, PKPU Human Initiative (HI) Jawa Barat kembali menyalurkan bantuan. Tim Disaster Risk Management berangkat menuju Pandeglang Banten dengan membawa beberapa perlengkapan untuk para korban, pada Selasa (22/1) yang lalu. Bantuan yang disalurkan di antaranya adalah peralatan sekolah dan pakaian.

Pada kesempatan itu, Kepala Cabang PKPU HI Jabar Kiki Rejeki mengatakan, pendistribusian dilakukan karena bantuan dari masyarakat masih terus mengalir. Kiki menilai hal tersebut membuktikan kepedulian masyarakat Jawa Barat cukup tinggi.

“Pendistribusian ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan mendesak di lapangan,” ujarnya.

Disebutkannya, untuk bantuan yang diberikan saat bencana dan pascabencana tentu berbeda.

Satu bulan pascabencana distribusi bantuan yang diberikan diharapkan mampu membantu para korban terdampak bencana menjalani kehidupannya ke depan.

Sementara itu, Kordinator Tim Disaster Risk Management PKPU HI Jabar Ridwan Hidayatulloh mengatakan, pendistribusian akan dipusatkan di wilayah yang sudah terdata, melalui kegiatan assesmen yang sudah dilakukan oleh tim di lapangan.

“Untuk saat ini, ada 250 penerima manfaat yang mendapat bantuan, belum termasuk pemberian perlengkapan sekolah untuk anak-anak,” ujarnya.

Pendistribusian ini dilakukan di beberapa titik di antaranya di Kampung Panis, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang. (PKPU HI/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.