Pengemudi Daring Cirebon Ingin Permenhub Segera Disahkan

CIREBON, SERUJI.CO.ID – Pengemudi taksi daring yang tergabung di PT IFA Abdul Rozaq Cirebon, Jawa Barat, mengharapkan Permenhub Nomor 108 Tahun 2017 segera disahkan, agar mereka bisa sejahtera.

“Kalau Permenhub itu bisa disahkan, maka pengemudi taksi daring akan lebih sejahtera lagi, karena saingannya pun akan berkurang tidak seperti saat ini,” kata Koordinator PT IFA Abdul Rozaq Wilayah Cirebon, Bayu di Cirebon, Selasa (10/4).

Menurutnya dengan adanya Permenhub Nomor 108 yang mengatur regulasi terkait taksi daring terutama pembatasan kouta, maka para pengemudi akan bisa sejahtera.

Karena saat ini kata Bayu, taksi daring di Cirebon sudah melebihi kapasitas.

Dia melanjutkan para pengemudi taksi daring seringkali mendapat penumpang yang sama, kecuali saat melayani pesanan luar jaringan.

“Saat ini, jumlah pengemudi taksi daring di Cirebon lebih banyak dibanding pengguna aplikasinya atau penumpangnya,” ujarnya.

Bayu menjelaskan jika Permenhub Nomor 108 Tahun 2017 itu diketuk palu, maka sopir taksi daring yang tidak memiliki badan hukum tersingkirkan.

Karena dalam Permenhub itu menetapkan kuota pembatasan jumlah sopir taksi daring di setiap daerah, termasuk Cirebon.

“Wilayah Cirebon kuota taksi daring sebanyak 750, sedangkan taksi daring yang sudah mendapat rekomendasi berbadan hukum dari Pemprov Jawa Barat ada tiga,” katanya.

“Yaitu PT IFA Abdul Rozaq, Koperasi HTOB dan Koperasi GCC, untuk PT IFA Abdul Rozaq sendiri menaungi 60 taksi daring,” katanya lagi. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER