Pengamanan Gedung Sate Diperketat

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan pemerintah provinsi meningkatkan status penjagaan keamanan di Gedung Sate dan semua perkantoran milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadi siaga satu.

“Jadi kami memerintahkan peningkatan keamanan siaga satu. Setiap ada orang yang mau masuk gedung pemerintahan, akan ada pemeriksaan sesuai protab dan pengecekan,” kata Iwa Karniwa, di Bandung, Senin (14/5).

Iwa mengatakan peningkatan pengamanan tersebut sebagai respon atas deretan aksi terorisme yang menyerang kantor dan markas kepolisian serta tempat ibadah di Surabaya, Jawa Timur, beberapa hari lalu.

Baca juga: Pengamanan Gedung Negara Grahadi Surabaya Diperketat

Menurut dia peningkatan keamanan serupa akan dilakukan terhadap semua kantor dinas dan badan lainnya di Jawa Barat dan kedepannya akan memasang metal detector untuk memeriksa barang bawaan pengunjung atau tamu.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher menyatakan 1.000 ASN Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama masyarakat siap merapatkan barisan untuk waspada dan menjaga keamanan wilayahnya, termasuk instansi vital di Jawa Barat dan Gedung Sate.

“Kami akan memaksimalkan fungsi Command Center dalam melakukan pemantauan per detik, untuk memantau berbagai pergerakan yang mencurigakan,” kata Aher. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Pribumi vs Non Pribumi

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER