Pemkot Sukabumi Antisipasi Daging Tidak Layak Konsumsi

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat mengantisipasi peredaran daging, baik ayam, sapi, kambing, dan lainnya yang tidak layak konsumsi menjelang Ramadhan 1439 Hijriah di daerah itu.

“Kami sudah membentuk tim gabungan dari tiga dinas terkait seperti Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) dan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan dan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi untuk melakukan pemantauan,” kata Seketaris DKP3 Kota Sukabumi Ate Rahmat di Sukabumi, Selasa (15/5).

Bahkan, petugas dari tiga dinas tersebut sudah melakukan pemeriksaan ke sejumlah pasar tradisional terhadap pangan yang berasal dari hewan agar diketahui kelayakan dan kehalalannya.

Dia menjelaskan pengawasan itu dilakukan karena H-2 Ramadhan permintaan terhadap pangan dari hewan meningkat yang dikhawatirkan ada oknum pedagang ataupun distributor yang bertindak curang.

Namun demikian, hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya daging yang tidak layak konsumsi beredar di pasaran setempat.

Selain itu, katanya, berbagai daging yang beredar di pasaran setempat masih terjamin kehalalannya.

“Pengawasan ini terus kami lakukan agar masyarakat tidak khawatir mengonsumsi pangan yang berasal dari hewan. Dan kami pun mengawasi daerah pemasok daging, khususnya sapi,” katanya.

Ate mengatakan antisipasi lain yang dilakukan pihaknya adalah dengan melakukan pembinaan kepada pedagang maupun distributor agar selalu menjaga kualitas, kelayakan, dan tentunya tidak melakukan penimbunan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Form Konsultasi Hukum SERUJI

Untuk berkonsultasi dengan para pakar pengasuh rubrik "Konsultasi Hukum SERUJI" (KHS) silahkan isi form ini selengkap mungkin dan dengan data yang benar. Seluruh data kami jamin terjaga kerahasiaannya.

Petani dan Musim Semi

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER