Pemkot Cirebon Ajukan Hibah Kawasan Stadion Bima

0
18
Stadion Bima

CIREBON, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, mengajukan hibah kepada Pemerintah Pusat untuk kawasan Stadion Bima yang saat ini masih berstatus pinjam pakai, agar bisa dikelola dengan lebih baik lagi.

“Supaya tertib adminitrasi, kami mohonkan dari Pusat untuk bisa dihibahkan ke Pemerintah Kota Cirebon,” kata Pjs Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik di Cirebon, Jumat (9/3).

Dedi mengatakan agar pengelolaan Stadion Bima dan kawasannya lebih optimal, pemerintah Kota Cirebon sudah mengajukan permohonan hibah kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan.

Karena selama ini Stadion Bima dan seluruh kawasan di sekitarnya sudah menjadi ikon dari masyarakat Kota Cirebon.

Saat ini kata Dedi, Stadion Bima sudah ditata, melalui alokasi dana dari Pemerintah Provinsi Jabar sebesar Rp9,3 miliar. Selain itu pada PON lalu, Pemprov Jabar mengalokasikan dana sebesar Rp1,4 miliar untuk pembangunan sarana jalan dan penerangan jalan umum.

“Sejumlah spot olahraga juga sudah dibangun di kawasan Bima dan ini juga sebagai ruang terbuka hijau yang multifungsi,” tuturnya.

Menurutnya jika sudah menjadi milik Pemerintah Kota Cirebon, maka penataan kawasan Bima bisa dilakukan lebih baik, lebih aman dan nyaman untuk semua masyarakat.

Sementara itu Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan, Dedi Syarif Usman, mengapresiasi atas pemanfaatan aset yang dipinjam pakaikan kepada Pemerintah Kota Cirebon.

“Kami apresiasi pemanfaatannya. Dari sebelumnya tidak tertata dan terurus, kini tertata rapih. Pengamanan juga sangat baik,” kata Usman.

Bahkan Stadion Bima dan kawasannya saat ini berfungsi sebagai ruang terbuka hijau sekaligus sarana olahraga keluarga bagi masyarakat Kota Cirebon.

Untuk saat ini, lanjut Usman, permohonan hibah dari Pemerintah Kota Cirebon mereka terima. “Karena nilainya cukup besar, mungkin bernilai Rp100 miliar lebih, ini harus terlebih dahulu diusulkan ke Presiden,” katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

KPK Panggil Empat Tersangka Suap PN Tangerang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil empat tersangka kasus tindak pidana korupsi suap kepada Hakim Pengadilan Negeri Tangerang terkait putusan perkara yang...

MUI: Maraknya LGBT Dipicu Oleh Sifat Permisif

PADANG, SERUJI.CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar, menilai maraknya fenomena lesbian gay biseksual dan transgender (LGBT) hari ini salah satu dipicu oleh sifat...

Dua Ganda Putra Indonesia Menangi Kualifikasi Pertama BAC

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Dua ganda putra Indonesia memenangi laga babak kualifikasi pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Perorangan Asia (Badminton Asia Championships/BAC) 2018 di Wuhan, China,...

Polisi Tembak Mati Pembobol Brankas Karena Melawan

TANGERANG SELATAN, SERUJI.CO.ID - Polisi terpaksa menembak mati dua dari tiga pelaku pembobol brankas yang tengah beraksi di salah satu kantor Bank Perkreditan Rakyat...

Gelandang Arsenal Elneny Alami Cedera Kaki

LONDON, SERUJI.CO.ID - Gelandang Arsenal Mohamed Elneny bakal menatap musim yang suram ketika dia mengalami cedera otot ligamen di pergelangan kakinya, tetapi klub Liga...