Pemkot Cirebon Ajukan Hibah Kawasan Stadion Bima

0
46
Stadion Bima

CIREBON, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, mengajukan hibah kepada Pemerintah Pusat untuk kawasan Stadion Bima yang saat ini masih berstatus pinjam pakai, agar bisa dikelola dengan lebih baik lagi.

“Supaya tertib adminitrasi, kami mohonkan dari Pusat untuk bisa dihibahkan ke Pemerintah Kota Cirebon,” kata Pjs Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik di Cirebon, Jumat (9/3).

Dedi mengatakan agar pengelolaan Stadion Bima dan kawasannya lebih optimal, pemerintah Kota Cirebon sudah mengajukan permohonan hibah kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan.

Karena selama ini Stadion Bima dan seluruh kawasan di sekitarnya sudah menjadi ikon dari masyarakat Kota Cirebon.

Saat ini kata Dedi, Stadion Bima sudah ditata, melalui alokasi dana dari Pemerintah Provinsi Jabar sebesar Rp9,3 miliar. Selain itu pada PON lalu, Pemprov Jabar mengalokasikan dana sebesar Rp1,4 miliar untuk pembangunan sarana jalan dan penerangan jalan umum.

“Sejumlah spot olahraga juga sudah dibangun di kawasan Bima dan ini juga sebagai ruang terbuka hijau yang multifungsi,” tuturnya.

Menurutnya jika sudah menjadi milik Pemerintah Kota Cirebon, maka penataan kawasan Bima bisa dilakukan lebih baik, lebih aman dan nyaman untuk semua masyarakat.

Sementara itu Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan, Dedi Syarif Usman, mengapresiasi atas pemanfaatan aset yang dipinjam pakaikan kepada Pemerintah Kota Cirebon.

“Kami apresiasi pemanfaatannya. Dari sebelumnya tidak tertata dan terurus, kini tertata rapih. Pengamanan juga sangat baik,” kata Usman.

Bahkan Stadion Bima dan kawasannya saat ini berfungsi sebagai ruang terbuka hijau sekaligus sarana olahraga keluarga bagi masyarakat Kota Cirebon.

Untuk saat ini, lanjut Usman, permohonan hibah dari Pemerintah Kota Cirebon mereka terima. “Karena nilainya cukup besar, mungkin bernilai Rp100 miliar lebih, ini harus terlebih dahulu diusulkan ke Presiden,” katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...