Pemkot Bandung Jamin Stok Elpiji Bersubsidi Aman

0
23
Elpiji
Pasokan elpiji 3 kg (bersubsidi/untuk masyarakat miskin)

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) menjamin persediaan gas 3 kilogram atau gas melon selama bulan Ramadhan, aman.

“Kalau melihat ketersediaan stok di Kota Bandung masih aman,” ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Eric Mohamad Atthauriq, Jumat (18/5).

Eric mengatakan, Pemkot telah berkoordinasi dengan Pertamina untuk menambah alokasi pasokan gas 3 kg sebanyak 50 persen dari jumlah biasanya sebesar 44.000 buah.

Loading...

Kata dia, saat ini pasokan gas 3 kg di Kota Bandung berjumlah 132 ribu yang terdiri dari 88 ribu reguler dan 44 ribu ekstra droping, jumlah tersebut dipastikan aman hingga lebaran nanti.

“Kalau terjadi kelangkaan seperti 3-4 tahun lalu kita siapkan operasi pasar. Tetapi selama ini kita belum pernah lagi melakukan operasi pasar, tapi ekstra droping,” katanya.

Menurut Eric kuota gas 3 kg di Kota Bandung pada tahun 2018 mencapai 29.313.000 tabung. Dari jumlah tersebut yang disalurkan per harinya sebanyak 88 ribu tabung.

Ia berharap, peruntukan gas 3 kg hanya bagi masyarakat kurang mampu dan pelaku usaha mikro.

“Harus sesuai peruntukannya, atau bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” kata dia. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU