Evan Dimas

Evan Dimas Pamit dari Bhayangkara FC

PSM Makassar

PSM Makassar Taklukkan Madura United 6-1

Pagi Ini, Jokowi Resmikan Pengoperasian Sebagian Tol Becakayu

0
24
Proyek jalan tol becakayu
Foto aerial jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). (Foto: Istimewa)

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi, Jumat (3/11) pagi, meresmikan pengoperasian sebagian Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) di Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ia mengatakan pengoperasian Tol Becakayu akan mempermudah akses warga Bekasi dan sekitarnya ke Jakarta dan sebaliknya.

“Ini akan dilanjutkan ke Bekasi dan Tambun sehingga akses dari Bekasi ke Jakarta akan semakin mudah,” kata Jokowi usai meresmikan pengoperasian Tol Becakayu seksi 1b dan 1c sepanjang 8,26 km di Bekasi Barat Kota Bekasi, Jawa Barat.

Jokowi menyebutkan mulai Sabtu (4/11), Jalan Tol Becakayu akan resmi beroperasi.

“Proyek Jalan Tol Becakayu ini sudah berhenti selama 21 tahun karena Surat Perintah Kerja ini sudah diberikan sejak tahun 1996,” katanya.

Ia menyebutkan proyek jalan tol itu dikerjakan lagi sejak awal tahun 2015.

“Ini sekarang selesai dan nanti akan diteruskan lagi ke Bekasi dan Tambun sehingga akses dari Bekasi ke Jakarta akan semakin mudah,” katanya.

Ketika ditanya bagaimana agar proyek seksi lain agar tidak mangkrak, Jokowi mengatakan jalan tol Becakayu sudah langsung dioperasikan sehingga tidak akan mangkrak lagi.

“Bagaimana mangkrak lagi, wong ini mulai besok dipakai. Ini langsung dipakai supaya perusahaaan juga segera mendapatkan pemasukan sehingga tol yang lain juga bisa dikerjakan pembangunannya,” katanya.

Tol Becakayu dibangun dan dioperasikan oleh PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) yang kepemilikan sahamnya dimiliki oleh PT Waskita Toll Road sebesar 98,97 persen dan PT Jasa Marga Tbk sebesar 1,03 persen.

Sejak PT Waskita Toll Road mengakuisisi KKDM pada 2014, pengerjaan ruas Tol Becakayu mengalami perkembangan signifikan. Dengan jalan layang yang membentang dari Tambun dan Bekasi hingga Kampung Melayu sepanjang 23,76 km, jalan tol itu menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat akan permasalahan arus serta volume lalu lintas yang semakin padat.

Dirut KKDM Herwidiakto menyebutkan tol Becakayu dibangun dan dikerjakan secara bertahap yaitu Seksi I sepanjang 11,9 km, Seksi II sepanjang 4,1 km dan seksi III sepanjang 7,8 km.

“Jalan Tol Becakayu ini merupakan jawaban atas kebutuhan yang mendesak untuk memperlancar arus lalu lintas Bekasi-Jakarta yang selama ini selalu identik dengan kemacetan,” katanya.

Hadir dalam peresmian pengoperasian sebagian Tol Becakayu itu antara lain Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimujono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Jabar Deddy Mizwar. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Danau Lawutung

Eksotis, Danau Lawutung Masih Menyimpan Mistis

SUMBA, SERUJI.CO.ID - Danau Lawutung yang terletak di desa Kadahang kecamatan Hahar, kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satu danau yang berada...

KNPI NTT Minta Novanto Kooperatif Hadapai Proses Hukum

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Kasus Korupsi KTP-el yang menimpa Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, jadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...
Pembagian kartu e-tol

Dibuka Awal 2018, Tol Soker Hanya Layani Transaksi Non Tunai

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tol Solo-Kertosono (Soker) mulai dioperasikan pada Januari 2018. Sistem pembayaran tol sepenuhnya akan dilakukan secara nontunai atau menggunakan kartu e-toll. Pembayaran dengan...

KANAL WARGA TERBARU

1

Suami yang Bertanggungjawab

Suami yang Bertanggungjawab Sore itu, saya sedang nemeni anak bermain sambil baca-baca SERUJI . Terdengar suara motor memasuki halaman rumah, sesaat kemudian  seorang bapak-bapak  bicara...
20171119_103818

Empat Cara Mengenali Seseorang dari Akun Sosial Media Miliknya

1. Cara penulisan kata2 2. Cara berkomunikasi dengan orang lain (bahasa) 3. Perilaku bersosmed. Apa aja yg diupload. Membaca eksistensi dan pengakuan yg diharapkan dan diperoleh. 4....
Posyandu

Masuk 10 Besar Kabupaten, Posyandu Dewi Asih Jalani Penilaian Lomba

KLATEN, SERUJI.CO.ID - Posyandu Dewi Asih, Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, pada Rabu (25/10), menjalani penilaian lomba Posyandu tingkat Kabupaten. Tim penilai bukan hanya...