Masyarakat Sepakbola Cianjur Tolak Alih Fungsi Stadion Badak Putih

CIANJUR, SERUJI.CO.ID – Seratusan orang yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Sepakbola Cianjur, Jawa Barat, menggelar aksi menolak alih fungsi Stadion Badak Putih di halaman Kantor DPRD Cianjur, Senin (2/4).

Massa sempat melakukan jalan kaki mulai dari Stadion Badak Putih dan menggelar orasi di Tugu Tauhid serta di Tugu Lampu Gentur. Aksi tersebut untuk menolak rencana Pemkab Cianjur, mengalihfungsikan Stadion Badak Putih menjadi tanah lapang.

Di bawah pengawalan ketat aparat kepolisian dari Polres Cianjur, massa sempat melakukan orasi di depan gedung dewan hingga akhirnya melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kepala Kesbangpol dan Kabagops Polres Cianjur.

Ketua aksi, Benny Sumarna mengatakan aksi tersebut digelar untuk mempertanyakan rencana pemkab yang akan mengalihfungsikan Stadion Badak Putih. Jika rencana tersebut benar dilakukan, dinilai telah mencederai hati pecinta olahraga khususnya sepakbola.

“Jangan sampai konsep pembangunan yang diusung pemkab mengubah fungsi stadion menjadi lapang karena artian stadion dengan lapang jelas berbeda. Untuk itu, kami menolak dialihfungsikannya Stadion Badak Putih,” katanya.

Pihaknya juga menilai pemkab tidak peduli dengan kondisi perkembangan olahraga di Cianjur, meskipun banyak atlet asal Cianjur yang telah membesarkan dan mengharumkan nama daerah di berbagai ajang olahraga hingga tingkat nasional.

“Untuk itu, kami ingatkan pemkab untuk tidak segampang ini mengubah fungsi stadion yang sudah mencetak puluhan bahkan ratusan atlet bertaraf nasional termasuk dari cabang sepakbola,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Cianjur, Asep Suparman mengatakan akan menjamin tidak ada alih fungsi terkait Stadion Badak Putih, sebelum pemkab menyediakan atau membangun stadion baru.

“Saat ini pembangunan yang dilakukan di lokasi Badakputih merupakan untuk penataan lahan parkir, rencananya pemkab akan membangun sport center di wilayah Mande,” katanya.

Meskipun tidak puas dengan jawaban yang didapatkan, massa akhirnya membubarkan diri di bawah pengawalan ketat aparat kepolisian dan mengancam akan turun kembali ke jalan jika alih fungsi tetap dilakukan dengan massa yang lebih banyak. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER