Macan Tutul Masuk ke Permukiman Warga Sukabumi

0
62
Macan tutul

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID – Seekor macan tutul (Panthera pardus) masuk ke permukiman warga di Kampung Perbawati, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dan menerkam beberapa ekor ternak unggas milik warga.

“Awalnya saya menyangkap suara ribut di dekat kandang ayam saya ada anjing yang masuk, ternyata setela diperiksa dan dilihat ke kolong rumah ada seekor macan tutul,” kata pemilik rumah Hendi di Sukabumi, Kamis (17/5).

Informasi yang dihimpun, macan tutul tersebut masuk ke permukiman warga di Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi ini sekitar pukul 00.00 WIB. Saat itu, pemilik rumah yakni Hendi terkejut ada suara berisik muncul dari belakang rumahnya.

Karena penasaran dan khawatir ternaknya diganggu anjing liar, ia pun memberanikan diri untuk memeriksa. Pria itu terkejut melihat sudah banyak bulu ayam berserakan di halaman rumahnya.

Awalnya ia mengira ayam yang diternaknya dimangsa oleh anjing liar, tetapi saat memeriksa ke kolong rumah dengan menggunakan senter, ia terkejut karena melihat macan tutul tengah bersembunyi.

“Saya langsung masuk ke dalam khawatir macan itu menyerang saya dan baru memberanikan diri menghubungi rekan dan ke tetangga saat sahur. Ada dua ekor ayam saya yang dimangsa macan itu,” tambahnya.

Diduga, macan tutul tersebut masuk ke permukiman warga karena lapar, karena tidak jauh dari lokasi merupakan hutan yang berada di Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede dan Pangrango (BBTNGGP).

Hingga saat ini macan tersebut masih berada di kolong rumah dan wargapun tengah mencoba menjebak hewan buas tersebut sampai menunggu evakuasi dari Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BBKSDA) Jawa Barat. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...