Kebakaran Landa Kawasan Padat Penduduk di Sukabumi

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID – Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Kelurahan Cikondang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (11/3), yang mengakibatkan empat unit rumah rusak berat dan hangus.

“Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, api dan asap pertama kali muncul dari rumah Pak Atang yang kemudian langsung menjalar ke rumah warga lainnya,” kata Ketua RW 07, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Dadang.

Kebakaran tersebut berasal dari salah satu rumah milik warga yang diketahui bernama Atang yang saat kejadian penghuni rumah tengah keluar.

Warga yang melihat kepulan asap langsung bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya. Tapi bukannya padam, api malah terus membesar dan tidak lama tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi.

Karena berada di tengah kawasan padat penduduk dan gangnya pun sempit, petugas damkar kesulitan menjangkau ke lokasi kebakaran. Tapi berkat kerjasama baik warga, Satuan Polisi Pamomg Praja dan damkar api akhirnya berhasil dipadamkan dua jam kemudian.

Tiga dari empat rumah yang kebakaran tersebut yakni milik Nenah, Atang dan Ari sementara satu unit lagi hanya rusak ringan. Akibat bencana kebakaran tersebut warga yang rumahnya rusak berat diungsikan sementara ke rumah keluarga dan tetangganya.

“Belum diketahui apa penyebab bisa terjadi kebakaran tersebut, karena saat kejadian rumah yang menjadi sumber api tengah ditinggal pergi pemiliknya dan baru pulang setelah ada warga yang memberi tahunya,” tambah Dadang.

Hingga saat ini anggota polisi dari Polsek Citamiang dan Polres Sukabumi Kota masih berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan terkait kasus kebakaran ini. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER