HOME, Rumah Singgah Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Untuk mendukung dan membantu anak-anak yatim dan dhuafa, meraih kesuksesan dan berkreativitas secara maksimal. PKPU Human Initiative (HI) Jawa Barat melaksanakan program HOME (Hug, Opportunity, Mentality, dan Education). Program tersebut merupakan program rumah singgah tempat anak-anak bisa bermain, belajar, mengembangkan diri, berkreatifitas, serta kegiatan edukatif lainnya.

“Keberadaan HOME diharapkan mampu menjadi salah satu sarana, agar kegiatan belajar anak-anak yatim dan dhuafa lebih berkualitas,” kata Kepala Cabang PKPU HI Jawa Barat Kiki Rejeki lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, di Bandung, Kamis (3/1).

Menurut Kiki masa pertumbuhan anak-anak, masa yang cepat dan sangat menentukan masa depannya. Jika anak-anak diarahkan ke hal-hal yang positif, seperti gemar membaca, senang berkreatifitas, berani mengembangkan bakatnya, akan menjadi modal penting bagi mereka.

“Tinggal kita berikan sarana dan prasana penunjangnya. HOME ini diharapkan bisa memfasilitasi anak-anak yatim dan dhuafa itu,” ujarnya.

Senada dengan Kepala Cabang PKPU HI Jawa Barat, Wakil Bupati Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan menyatakan, perhatian kepada anak-anak sangat penting, termasuk anak yatim dan dhuafa.

“Menjadikan mereka berdaya, memiliki daya saing tinggi, dan mampu menghadapi masa depan yang lebih baik. Jangan sampai anak-anak yatim terlantar, kekurangan gizi, dan sebagainya,” tuturnya.

Wakil Bupati juga menyampaikan, peran penting lembaga sosial dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama anak-anak yatim. Perlu kian dikembangkan sinergitas antara pemerintah dan lembaga sosial.

“Dengan adanya lembaga sosial seperti PKPU, pemerintah pun terbantu. Kini saatnya sama-sama membangun masyarakat. Karena untuk membangun masyarakat diperlukan kerja-kerja bersama,” ungkap Wakil Bupati.

Perlu diketahui, HOME merupakan rumah singgah untuk anak-anak yatim dan dhuafa. HOME menyediakan sarana dan fasilitas belajar mengajar, berkreatifitas, dan mengembangkan bakat.

Di dalam HOME tersedia ruang belajar, perpustakaan, lab komputer, dan ruang kreatifitas. Di sana anak anak bebas “menjelajah” diri untuk menjadi anak anak yang lebih berkualitas. (PKPU/HI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Divestasi Freeport

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER