Gudang Barang Rongsokan di Sukabumi Hangus Terbakar

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID – Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang terus membesar membakar gudang barang rongsokan dan isinya di Kampung Cibeureum Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Tiga unit mobil pemadam kebakaran kami kerahkan untuk memadamkan api yang terus membesar membakar gudang rongsokan di RT 03/07, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukabumi pada Kamis, (5/4) sekitar pukul 23.33 WIB,” kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana di Sukabumi, Jumat (6/4).

Informasi yang dihimpun, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, api pertama muncul dari dalam gudang tersebut. Karena banyak barang yang mudah terbakar api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian gudang.

Warga dan karyawan yang melihat kejadian tersebut langsung mencoba memadamkannya namun tidak berhasil. Api malah bertambah besar dan akhirnya beberapa unit mobil damkar tiba di lokasi yang langsung melakukan pemadaman api.

Untuk korban jiwa dan luka tidak ada, tetapi ditaksir kerugian bencana kebakaran tersebut mencapai pukulan hingga ratusan juta rupiah. Hingga saat ini petugas dari Polsek Sukaraja masih berada di lokasi dan memasang garis polisi.

“Api sudah dipadamkan dan diduga kebakaran tersebut akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik, tapi untuk penyelidikan kasus kebakaran ini kami serahkan kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

Yana mengatakan waluapun saat ini musim penghujan dan hujan turun hampir sepanjang hari, tetapi kasus bencana kebakaran cukup tinggi yang dikarenakan “human error” atau kelalaian manusia. Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada warga untuk waspada dan tidak melakukan aktivitas yang bisa memicu terjadinya kebakaran. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close