Gudang Barang Rongsokan di Sukabumi Hangus Terbakar

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID – Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang terus membesar membakar gudang barang rongsokan dan isinya di Kampung Cibeureum Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Tiga unit mobil pemadam kebakaran kami kerahkan untuk memadamkan api yang terus membesar membakar gudang rongsokan di RT 03/07, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukabumi pada Kamis, (5/4) sekitar pukul 23.33 WIB,” kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana di Sukabumi, Jumat (6/4).

Informasi yang dihimpun, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, api pertama muncul dari dalam gudang tersebut. Karena banyak barang yang mudah terbakar api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian gudang.

Warga dan karyawan yang melihat kejadian tersebut langsung mencoba memadamkannya namun tidak berhasil. Api malah bertambah besar dan akhirnya beberapa unit mobil damkar tiba di lokasi yang langsung melakukan pemadaman api.

Untuk korban jiwa dan luka tidak ada, tetapi ditaksir kerugian bencana kebakaran tersebut mencapai pukulan hingga ratusan juta rupiah. Hingga saat ini petugas dari Polsek Sukaraja masih berada di lokasi dan memasang garis polisi.

“Api sudah dipadamkan dan diduga kebakaran tersebut akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik, tapi untuk penyelidikan kasus kebakaran ini kami serahkan kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

Yana mengatakan waluapun saat ini musim penghujan dan hujan turun hampir sepanjang hari, tetapi kasus bencana kebakaran cukup tinggi yang dikarenakan “human error” atau kelalaian manusia. Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada warga untuk waspada dan tidak melakukan aktivitas yang bisa memicu terjadinya kebakaran. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.