Gudang Barang Rongsokan di Sukabumi Hangus Terbakar

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID – Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang terus membesar membakar gudang barang rongsokan dan isinya di Kampung Cibeureum Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Tiga unit mobil pemadam kebakaran kami kerahkan untuk memadamkan api yang terus membesar membakar gudang rongsokan di RT 03/07, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukabumi pada Kamis, (5/4) sekitar pukul 23.33 WIB,” kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana di Sukabumi, Jumat (6/4).

Informasi yang dihimpun, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, api pertama muncul dari dalam gudang tersebut. Karena banyak barang yang mudah terbakar api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian gudang.

Warga dan karyawan yang melihat kejadian tersebut langsung mencoba memadamkannya namun tidak berhasil. Api malah bertambah besar dan akhirnya beberapa unit mobil damkar tiba di lokasi yang langsung melakukan pemadaman api.

Untuk korban jiwa dan luka tidak ada, tetapi ditaksir kerugian bencana kebakaran tersebut mencapai pukulan hingga ratusan juta rupiah. Hingga saat ini petugas dari Polsek Sukaraja masih berada di lokasi dan memasang garis polisi.

“Api sudah dipadamkan dan diduga kebakaran tersebut akibat hubungan arus pendek atau korsleting listrik, tapi untuk penyelidikan kasus kebakaran ini kami serahkan kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

Yana mengatakan waluapun saat ini musim penghujan dan hujan turun hampir sepanjang hari, tetapi kasus bencana kebakaran cukup tinggi yang dikarenakan “human error” atau kelalaian manusia. Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada warga untuk waspada dan tidak melakukan aktivitas yang bisa memicu terjadinya kebakaran. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER