Gubernur Aher Optimistis Jabar Raih WTP Ketujuh

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mengaku optimistis Pemerintah Provinsi Jawa Barat optimis mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ketujuh kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan sebelumnya telah mendapat opini WTP sejak 2011.

“Insya Allah optimistis, karena tidak ada permasalahan apa-apa, dan semakin bagus dan mantap. Pengelolaan aset semakin bagus, keuangan bagus, sistem pengendalian pemerintah semakin bagus,” kata Gubernur Aher seusai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jabar Kota Bandung, Senin (19/3).

Selain itu, ia juga optimistis Pemprov Jawa Barar dapat kembali masuk tiga besar nasional sebagai daerah dengan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) terbaik.

Dia mengatakan dirinya pun optimis LPPD Jawa Barat 2017 akan masuk 3 besar yang terbaik selain Jawa Tengah dan Jawa Timur dan LPPD Jawa Barat selama ini selalu di posisi tiga besar terbaik selama dua tahun berturut-turut, pada 2016 peringkat dua dan 2015 peringkat tiga Aher menargetkan LPPD 2017 yang akan dinilai pada 2018 ini mampu berada di peringkat pertama sehingga Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperoleh anugerah Parasamya Purna Karya Nugraha.

“Tahun ini Insya Allah kalau tidak ada aral melintang dan lancar, tahun ini akan di tiga besar lagi dan mendapat Parasamya Purna Karya Nugraha, anugrah terhadap daerah yang bangunannya paling tinggi di Indonesia,” katanya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun, katanya, optimis kembali mendapat nilai A atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) mengenai tata kelola pemerintahan yang dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Untuk Kategori A dalam laporan SAKIP ini, katanya, karena Pemerintah Provinsi Jabar terus meningkatkan kinerja pemerintahan lebih efektif dan akuntabel.

Penyerapan anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun, katanya, lebih efektif dan manfaatnya dirasakan masyarakat. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER