Dishub Bekasi Akan Fungsikan Jalur Tambahan Kalimalang

0
56
traffic
Kemacetan (Foto: Istimewa)

BEKASI, SERUJI.CO.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akan memfungsikan jalur tambahan Kalimalang guna menjawab masalah kemacetan yang sering terjadi pada Desember 2017.

“Dalam hal ini juga akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Sosial,” kata Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, Suhup di Kabupaten Bekasi, Selasa (12/12).

Yang akan dilakukan Dishub adalah penertiban terhadap bangunan liar di jalur tambahan jalan Inspeksi Kalimalang mulai dari perbatasan Kota Bekasi, Tambun Selatan hingga Arteri Tol Cibitung.

Loading...

Pembangunan jalur tambahan tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak 2013. Berupa penambahan jalur selebar 2 meter sepanjang 17 kilometer. Pembangunan itu dimulai dari Tambun Selatan, berbatasan dengan Bekasi Timur, Tegal Danas, hingga Cikarang Pusat.

Pembangunan tersebut ditargetkan selesai pada tahun 2016. Akan tetapi hingga saat ini memang belum digunakan secara maksimal dan sebagai akibatnya menjadi pemanfaatan oleh oknum – oknum tidak bertanggungjawab.

Dikarenakan tingkat kemacetan sudah menunjukkan batas yang tidak wajar, Dishub akhirnya harus membuka jalur tersebut secepatnya guna mengurai kepadatan lalu lintas pada daerah setempat.

Ia menambahkan dalam hal ini akan dilakukan sebelum Kamis (14/12). Tentunya penertiban itu tidak ada toleransi, karenanya lahan tersebut merupakan aset daerah.

Dan tentunya bila masyarakat hendak menggunakan harus sesuai dengan izin yang berlaku. Jadi bilamana ada suatu masalah tidak saling mempersulit.

Penertiban tersebut adalah salah satu alternatif solusi untuk mengurai kemacetan yang sering kali terjadi.

Lanjut Suhup menjelaskan, upaya ini adalah langkah awal guna memanfaatkan beberapa fasilitas yang sudah dilakukan pembangunan. (Ant/SU05)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama