Bus Mudik Terbakar di Tol Cipali

CIREBON, SERUJI.CO.ID –  Bus Damri tujuan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang membawa 26 penumpang terbakar di Rest Area KM 166 jalur A tol Cikopo-Palimanan (Cipali), namun kejadian itu dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kejadian kebakaran bus itu dapat dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa,” kata Kasatlantas Polres Majalengka AKP Isnadi Anang di Majalengka, Jumat (8/6).

Dia mengatakan bus Damri angkutan arus mudik Lebaran 2018 B 7383 GD yang dikemudikan oleh Hendi Adriana (38), berangkat dari Terminal Kebayoran menuju Kuningan membawa penumpang sebanyak 26 orang.

Dari keterangan sopir, kata Isnadi, awalnya pada saat memasuki Km 159 tiba-tiba tercium udara asap kebakaran. Setelah mencium bau tersebut sopir tetap melaju dan langsung masuk ke rest area KM 166.

“Dan langsung memarkirkan bus-nya di area parkir belakang rest area KM 166 Tol Cipali Majalengka,” tuturnya.

Namun sekitar pukul 20.00 WIB, kata Isnadi, terlihat percikan api diatas ban belakang sebelah kiri, kemudian seluruh penumpang Bus Damri segera turun untuk mengamankan diri berikut barangnya dibantu anggota yang berada di rest area KM 166 serta dibantu petugas keamanan.

“Akan tetapi api semakin membesar walaupun sambil dilakukan upaya pemadaman,” ujarnya.

Dia menambahkan akibat kebakaran itu, satu unit bus Damri hangus terbakar. Selain itu juga ada satu buah tas berisi baju dan satu set dron yang terbakar.

“Selanjutnya untuk bus Damri dan pengemudi diamankan Satlantas Polres Majalengka,” katanya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER