Antisipasi Kehabisan Stok BBM, Pertamina Sediakan SPBU Kantong

0
23
pertamina, truk tangki
Truk distribusi BBM Pertamina (Foto: Istimewa)

CIREBON, SERUJI.CO.ID – Pertamina Cirebon, Jawa Barat, menyediakan SPBU Kantong di jalan tol untuk mengantisipasi kehabiasan persediaan, agar bisa melayani para pemudik dengan maksimal.

“Kalau di tol kita punya SPBU kantong, jadi kita sediakan mobil tangki dan langsung bisa bongkar ketika persediaan menipis,” kata Sales Eksekutif Retail Wilayah 15 PT Pertamina Cirebon, Hendra Saputra di Cirebon, Senin (4/6).

Hendra mengatakan adanya SPBU kantong tersebut, merupakan upaya untuk melayani masyarakat yang mudik, terutama mereka yang mengisi BBM untuk kendaraannya.

Sehingga persedian di SPBU yang berada di tol dipastikan aman dan tidak kekurangan saat arus mudik nanti tiba, karena disetiap rest area yang mempunyai SPBU itu ada persediaannya.

“SPBU Kantong ini untuk persediaan saja, Jadi kalau stoknya habis langsung bisa bongkar BBM, tanpa menunggu kiriman,” ujarnya.

Pertamina Cirebon kata Hendra, sudah siap menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2018, baik secara sarana dan prasarannya.

Dan diharapkan nantinya para pemudik tidak lagi terkendala oleh habisnya BBM, mengingat BBM sangat dibutuhkan bagi para pengendara, baik sepeda motor maupun mobil.

“Menghadapi mudik kali ini kita semua sudah siap dan juga ada beberapa pelayanan yang menjadi konsen kami selama mudik dan balik Lebaran,” katanya.

Hendra mengatakan selama arus mudik dan balik, Pertamina Cirebon sudah menyediakan stok tambahan, dibandingkan hari biasa ada kenaikan sekitar 35 peraen, karena jalur mudik terkonsen di wilayah Cirebon.

“Stok kita tambah sekitar 35 persen, mengingat Cirebon ini jalur yang dilalui oleh para pemudik,” kata Hendra. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Mini Bus Tabrak Warung, 1 Tewas di Tempat

LANGKAT, SERUJI.CO.ID -  Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas Sumatera dari Aceh menuju Medan, Sumatera Utara, mobil mini bus berpenumpang menabrak bengkel dan warung...

Tim Gabungan Kembali Temukan Jenazah Penumpang KM Sinar Bangun

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Tim gabungan kembali menemukan tiga jenazah penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara. Kepala Badan Penanggulangan Bencana...
Mochamad Iriawan

Komjen Iriawan Minta KPU Jamin Hak Pemilih

BANDUNG, SERUJI.CO.ID -  Penjabat Gubernur Jawa Barat Komjen M Iriawan meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat dan KPU kabupaten/kota menjamin hak pemilih...

Tingkat Kecelakaan Arus Mudik di Jabar Turun

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan tingkat kecelakaan selama arus mudik dan balik Lebaran 2018 di Jawa Barat mengalami penurunan...
Mochamad Iriawan

Jadi Pj Gubernur Jabar, Komjen Iriawan: Saya Akan Netral

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Komisaris Jenderal (Komjen) Pol M Iriawan meminta masyarakat tidak perlu ragu terkait penunjukan dirinya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat oleh Presiden...