Angin Puting Beliung Hantam Beberapa Kecamatan di Sukabumi

0
47
  • 24
    Shares
Angin puting beliung
Angin puting beliung (ilustrasi)

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID – Sejumlah rumah rusak dan belasan pohon berukuran besar tumbang setelah dihantam angin puting beliung yang melintasi beberapa kecamatan di wilayah Utara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Jumat (11/1).

“Beberapa kecamatan yang dilanda puting beliung yakni Kecamatan Cikidang, Cibadak, dan Bojonggenteng,” kata Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman di Sukabumi, Jumat (11/1).

Hingga saat ini, petugas dari BPBD masih melakukan pendataan terhadap rumah dan fasilitas lainnya yang rusak akibat bencana tersebut, namun belum ada informasi soal adanya korban jiwa pada bencana kali ini.

Sementara itu Camat Cibadak, Lesto Rosadi mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan berapa rumah warganya yang rusak akibat puting beliung tersebut.

Baca juga: Longsor di Proyek Rel KA Sukabumi, Satu Anak Tewas dan Tiga Terluka

Saat ini pihaknya dibantu anggota TNI, Polri dan masyarakat tengah mengevakuasi batang pohon yang tumbang baik yang menimpa rumah warga maupun menutup akses jalan.

“Untuk bantuan kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD dan lainnya, untuk sementara ini kami fokus evakuasi korban dan mendata kerusakan,” pungkasnya. (Ant/SU05)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU