Aktivitas Masyarakat Cianjur Terhenti Akibat Gempa

CIANJUR, SERUJI.CO.ID – Aktivitas masyarakat di perkantoran, sekolah dan rumah sakit di Cianjur, Jawa Barat, terhenti akibat gempa berkekuatan 6,4 SR yang terasa cukup keras menguncang wilayah tersebut.

Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa di Lebak itu, membuat panik warga Cianjur. Mereka berhamburan keluar bangunan karena takut hal yang tidak diinginkan terjadi.

Kepanikan terlihat di sejumlah sekolah, ratusan siswa SD Islam Kreatif di Jalan Abdulah Bin Nuh, Cianjur, berhamburan keluar dan berkumpul di tengah lapangan sesuai intruksi guru untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Gempanya terasa cukup kencang dan lama, sehingga kami meminta seluruh siswa keluar dari kelas dan berkumpul di tengah lapangan. Saat gempa terjadi siswa sedang belajar di dalam kelasnya masing-masing,” kata Hertin guru SD IK Selasa (23/1).

Dia menambahkan setelah bertahan selama beberapa puluh menit di tengah lapangan, siswa dipulangkan karena sebagian besar siswa takut untuk kembali ke kelasnya terutama yang berada di lantai dua dan tiga.

Hal serupa dilakukan ratusan pegawai di kantor pemerintah dan swasta, bahkan mereka tetap bertahan diluar ruangan hingga beberapa puluh menit karena takut terjadi gempa susulan.

“Gempa sangat terasa di lantai dua kantor ini, saya sempat panik karena saat itu saya sedang sholat. Usai sholat beberapa orang pegawai langsung lari keluar ruangan karena gempa cukup keras dan lama,” kata Leny Haryati pegawai Pemkab Cianjur. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo, Jokowi dan Massa

Bila peristiwa 212 yang penuh makna direvisi pada versi pengkerdilan, sebuah perubahan sosial yang akan terjadi setelahnya sulit diprediksi. Itu seperti terjadi beberapa waktu sebelum keruntuhan rezim Suharto dua dekade lalu.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O