Ada KRL Anjlok, Perjalanan Commuter Line Bogor Terganggu

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Perjalanan kereta api “commuter line” di Stasiun Besar Bogor, Jawa Barat mengalami gangguan disebabkan oleh anjloknya kereta di Stasiun Manggarai, Selasa pagi (3/10) yang mengakibatkan banyak penumpang yang mengeluh.

Akibat gangguan tersebut, sejumlah penumpang terlihat menunggu di stasiun berharap perjalanan KRL kembali diaktifkan, namun beberapa ada juga yang memilih beralih mengguna moda transportasi lainnya.

Beberapa penumpang mengaku sudah menunggu selama satu jam lamanya, namun hingga pukul 09.00 WIB kereta belum ada yang diberangkatkan.

Seorang pekerja di wilayah Cilebut, Elma sudah menunggu di Stasiun Bogor dari pukul 08.00 WIB. Ia harus masuk kantor jam 08.30 WIB.

“Sudah diinfoin ada gangguan kereta, tapi untuk ke Cilebut lebih cepat naik kereta,” kata Elma.

Hal demikin juga disampaikan Danang Budi Utomo pekerja Asuransi di kawasan Raden Saleh, Cikini. Tidak ingin berpindah moda transportasi tetap memilih perjalanan kereta.

“Karena kereta api ini moda paling efisien bagi kami yang komuter. Kalau pakai moda lain, malah lebih tidak jelas waktunya,” kata Danang.

Menurut Danang, dirinya sudah mengetahui adanya gangguan perjalanan KRL disebabkan kereta anjlok di Manggarai melalui media sosial pengguna kereta.

“Sering juga gangguan seperti ini, biasanya cepat diatasi,” kata Danang.

Danang berharap sarana LRT dan BRT bisa cepat dioperasikan sehingga masyarakat memiliki alternatif.

“Karena perjalanan darat kurang terprediksi waktunya, cuma perjalanan rel ini yang waktunya efisien,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, total ada tujuh kereta yang antri diberangkatkan. Pihak Stasiun Besar Bogor mulai memberangkatkan satu kereta hanya sampai Stasiun Depok.

Petugas Stasiun Besar Bogor juga berkali-kali menginformasikan adanya gangguan, penumpang yang akan beralih moda dapat keluar dari pintu manual dan menuju ke loket pembatalan perjalanan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.