Ada KRL Anjlok, Perjalanan Commuter Line Bogor Terganggu

0
74
kereta api
Kereta Api Bogor-Jakarta (ilustrasi)

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Perjalanan kereta api “commuter line” di Stasiun Besar Bogor, Jawa Barat mengalami gangguan disebabkan oleh anjloknya kereta di Stasiun Manggarai, Selasa pagi (3/10) yang mengakibatkan banyak penumpang yang mengeluh.

Akibat gangguan tersebut, sejumlah penumpang terlihat menunggu di stasiun berharap perjalanan KRL kembali diaktifkan, namun beberapa ada juga yang memilih beralih mengguna moda transportasi lainnya.

Beberapa penumpang mengaku sudah menunggu selama satu jam lamanya, namun hingga pukul 09.00 WIB kereta belum ada yang diberangkatkan.

Seorang pekerja di wilayah Cilebut, Elma sudah menunggu di Stasiun Bogor dari pukul 08.00 WIB. Ia harus masuk kantor jam 08.30 WIB.

“Sudah diinfoin ada gangguan kereta, tapi untuk ke Cilebut lebih cepat naik kereta,” kata Elma.

Hal demikin juga disampaikan Danang Budi Utomo pekerja Asuransi di kawasan Raden Saleh, Cikini. Tidak ingin berpindah moda transportasi tetap memilih perjalanan kereta.

“Karena kereta api ini moda paling efisien bagi kami yang komuter. Kalau pakai moda lain, malah lebih tidak jelas waktunya,” kata Danang.

Menurut Danang, dirinya sudah mengetahui adanya gangguan perjalanan KRL disebabkan kereta anjlok di Manggarai melalui media sosial pengguna kereta.

“Sering juga gangguan seperti ini, biasanya cepat diatasi,” kata Danang.

Danang berharap sarana LRT dan BRT bisa cepat dioperasikan sehingga masyarakat memiliki alternatif.

“Karena perjalanan darat kurang terprediksi waktunya, cuma perjalanan rel ini yang waktunya efisien,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, total ada tujuh kereta yang antri diberangkatkan. Pihak Stasiun Besar Bogor mulai memberangkatkan satu kereta hanya sampai Stasiun Depok.

Petugas Stasiun Besar Bogor juga berkali-kali menginformasikan adanya gangguan, penumpang yang akan beralih moda dapat keluar dari pintu manual dan menuju ke loket pembatalan perjalanan. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Sudirman Said - Ida Fauziah

Sudirman: Jika Tangkap Teroris Cepat, Tentu Polisi Juga Bisa Cepat Tangkap Akun Penyebar Fitnah

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut dua, Sudirman Said berencana akan melaporkan pihak-pihak yang memfitnah dirinya dan calon Wakil Gubernur...
Ida Fauziyah

Ida Fauziyah: Fitnah Dilakukan Secara Sistematis dan Terencana Lewat Sosial Media

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah menilai fitnah melalui media sosial terhadap dirinya dan calon Gubernur Sudirman Said dilakukan secara sistematis...
Sudirman Said - Ida Fauziah

Sudirman Ungkap Keterlibatan Petinggi Partai Pengusung Ganjar Terkait Video Fitnah

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyebut adanya oknum petinggi partai pengusung petahana yang diduga berada di belakang beredarnya video fitnah di...

Trump Pisahkan Anak dan Orangtua, Menlu Meksiko: Tindakan Tidak Manusiawi

MEKSIKO, SERUJI.CO.ID -  Menteri Luar Negeri Meksiko pada Selasa (19/6) menyebut pemisahan anak-anak dari orang tua pendatang di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko kejam dan tidak manusiawi...
Nu dukung Khofifah

Awasi Pencoblosan, Khofifah Tegaskan Akan Maksimalkan Tim Saksi

BLITAR, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan akan memaksimalkan tim saksi, mengawasi pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018, yang akan...