16 Warga Karawang Keracunan Gas

KARAWANG, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 16 warga Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar) mengalami keracunan diduga akibat bocornya gas caustic soda dari sebuah pabrik kertas, PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills II.

“Keluarga saya yang menjadi korban keracunan tujuh orang,” kata salah seorang warga setempat Samsudin, di Karawang, Selasa (15/5).

Ia mengatakan, kejadian bocornya gas dari pabrik kertas itu mulai terjadi pads Senin (14/5) malam sekitar Pukul 22.00 wib.

Saat itu korban bernama Sapti (55) yang merupakan ibu korban tengah berada di rumah. Tiba-tiba saja korban mencium bau yang sangat menyengat dan menyebabkan mata perih.

Mereka juga mengalami sesak nafas dan pusing-pusing. Sehingga harus dibawa ke Rumah Sakit Rosella Karawang.

Informasi dari pihak kepolisian setempat, korban keracunan itu berjumlah 16 orang. Para korban merupakan warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi pabrik.

Samsudin mengatakan, peristiwa bocornya gas dari pabrik kertas itu bukan pertama kali. Pada tahun 2017 juga peristiwa yang mengakibatkan warga keracunan itu terjadi pada Mei dan November.

“Keluarga saya beserta warga lainnya seringkali menjadi korban keracunan,” kata dia.

Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab bocornya gas dari perusahaan itu disengaja atau tidak. Pastinya peristiwa itu sering terjadi.

“Ya pihak perusahaan hanya minta maaf setelah kejadian,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Zero Black Out, Mampukah PLN?

Black out tidak disebut secara eksplisit. Hanya menjadi bagian jabaran risiko produksi/operasi yaitu kerusakan peralatan. Inilah  masalah pokoknya. Sesuatu yang berakibat fatal tidak diidentifikasi secara cukup dalam dokumen rencana stratejik jangka panjang PLN.

Corpopreneur Yes! Entrepreneur No!

Kita tidak butuh lagi peningkatan jumlah atau persentase entrepreneur. Yang dibutuhkan adalah bagaimana membesarkan perusahaan-perusahaan gurem itu menjadi perusahaan perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan prinsipal yang karyawannya puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER