Waspada PCC, Polda NTT Terjunkan Personil Sisir Seluruh Wilayah

0
98
Akibat konsumsi obat PCC, banyak remaja di Kendari Masuk RSJ. (Foto: GPAN)

KUPANG –  Aparat kepolisian di jajaran Polda Nusa Tenggara Timur melakukan penyelidikan dalam upaya deteksi dini peredaran pil Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC).

Kepala Bidang Humas Polda Nusa Tenggara Timur AKBP Jules Abraham Abast di Kupang, Sabtu (16/9), mengaku sudah menerjunkan personel kepolisian menyisir semua daerah di provinsi seribu nusa itu untuk meneliti kemungkinan beredarnya obat yang diduga memiliki unsur adiktif itu.

Pemantauan dan penyisiran itu, kata dia, akan terus dilakukan secara regular melibatkan seluruh elemen masyarakat dan lintas sektoral seperti Badan Narkotika Daerah, BPOM, dinas kesehatan dan sejumlah elemen lainnya.

Loading...

“Ini untuk mendeteksi sedini mungkin bilamana ada peredaran obat yang mengandung PCC,” katanya.

Selain itu aparat juga melakukan pembinaan serta penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya obat itu. Dengan demikian diharap akan ada upaya dan gerakan bersama masyarakat memeranginya secara bersama.

Dalam konteks kerja sama sinergi, mantan Kapolres Manggarai Barat itu berharap kerja sama lain dari masyarakat dengan bantuan informasi dan laporan kepada aparat berwenang jika menemukan dan atau kasus yang diduga memiliki kaitan dengan obat-obatan terlarang, termasuk di dalamnya PPC itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU