Warga Pulau Meosmanguandi di Biak Segera Nikmati Listrik

0
54
  • 3
    Shares
PLN (ilustrasi)

BIAK, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 300 kepala keluarga di Kepulauan Meosmanguandi, Distrik Aimando, Kabupaten Biak Numfor, Papua, segera menikmati program Indonesia Terang 2018 dengan mendapat pasokan jaringan listrik dari PT PLN area Biak.

Alex Rumere, salah satu warga pulau Aimando di Biak, Rabu (28/3), mengakui senang dan bangga mendapatkan program listrik Papua Terang 2018.

“Puluhan tahun warga Meosmanguandi mendambakan listrik, ya pada era pemerintahan Presiden Jokowi baru terealiasi mimpi mendapatkan listrik,” ungkap Alex.

Loading...

Ia mengharapkan dengan masuknya jaringan listrik di Kepulauan Meosmanguandi dapat memberikan manfaat bagi ratusan kepala keluarga yang bermukim di pulau terdepan itu.

Alex mengatakan program Papua terang mulai dirasakan masyarakat di wilayah kepulauan dengan membangun jaringan listrik.

“Dengan program Papua Terang diharapkan seluruh rumah masyarakat di wilayah kepulauan sudah terang benderang dengan listrik,” harapnya.

Pekerjaan jaringan pembangkit listrik di wilayah kepulauan hingga pekan keempat Maret 2018 masih dikerjakan kontraktor pelaksana.

“Pembangunan fasilitas jaringan listrik Papua terang masih dikerjakan diawasi petugas PLN Pulau Undi Hasyim Iha, ya dalam beberapa hari kedepan pengerjaan fisiknya diharapkan rampung sehingga warga sudah menikmati listrik,” demikian Alex Rumere.

Berdasarkan data, wilayah Meosmanguandi merupakan salah satu pulau terdepan di Kabupaten Biak Numfor hingga 2018 dihuni sekitar 300 kepala keluarga tersebar di dua wlayah pemerintahan Kampung Supraema dan Kampung Meosmanguandi. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU