Wabup Mimika Kantongi Bukti Keterlibatan ASN di Pilkada

TIMIKA, SERUJI.CO.ID – Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang mengaku memiliki bukti fisik berita foto keterlibatan oknum-oknum aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Mimika dalam pilkada 2018.

“Saya ingatkan sebab saya sudah dapat beberapa foto pegawai negeri yang terlibat langsung,” kata Yohanis di Timika, Senin (9/4).

Ia mengatakan bukan hanya ASN yang bekerja di OPD tertentu, malahan terdapat oknum-oknum kepala sekolah yang aktif dan terlibat langsung pada tim-tim pemenangan pasangan calon pilkada Mimika.

Oknum-oknum ASN yang diduga terlibat langsung dalam politik terkait Pilkada Mimika tersebut akan dilaporkan kepada Gakumdu Kabupaten Mimika untuk diproses.

“Saya orang-orang itu akan dilaporkan ke gakumdu untuk diproses, terserah nanti hasilnya seperti apa. Ini anda tidak bisa mengelak lagi, karena saya sudah kantongi bukti fisik,” kata Yohanis.

Ia juga meminta masyarakat agar dapat melaporkan keterlibatan ASN di lingkungan Pemkab Mimika yang berpolitik praktis.

Masyarakat pun diminta mengirim foto oknum-oknum ASN yang terlibat.

Yohanis juga mengingatkan ASN yang lain untuk tidak terlibat dalam politik, sebab hal tersebut bukan menjadi ranah ASN.

Yang terpenting menurut Yohanis, bagaimana para ASN berkonsentrasi pada pelaksanaan program kerja 2018.

“Hati-hati, sebab ranah kita beda, jangan korbankan anak, istri atau suamimu. Saya ingatkan tidak boleh terlibat apa lagi jika nanti saya dapati langsung,” ujarnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER