Usai Peserteruan Bupati-Wabup Tolitoli, Gubernur: Bangun Komunikasi yang Baik

PALU, SERUJI.CO.ID – Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola meminta kepada seluruh jajarannya untuk membangun komunikasi yang baik di lingkungan kerja masing-masing agar kasus perseteruan antara Wakil Bupati dan Bupati di Tolitoli dan Morowali Utara tidak terulang.

“Alhamdulillah, semua permasalahan di dua kabupaten itu sudah teratasi dengan baik dan masalahnya tidak berkepanjangan,” ujar gubernur saat memimpin upacara gabungan seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) tingkat provinsi di Kantor Gubernur Sulteng, Senin (19/2).

Menurut Gubernur, permasalahan yang terjadi di Tolitoli dan Morowali Utara dimana wakil bupati ‘mengamuk’ saat pelantikan pejabat oleh bupati, karena komunikasi yang tidak baik antara pasangan kepala daerah dan wakilnya itu.

Dikatakannya, apapun kesalahan dan ketidakcocokan dalam pelaksanaan tugas maupun pengambilan kebijakan, harus diselesaikan secara baik-baik, jangan gegabah dan cepat mengambil tindakan yang lebih didorong oleh sikap emosional ketimbang akal sehat.

“Mekanisme kepemimpinan harus kita patuhi bersama,” serunya kepada ratusan ASN peserta upacara.

Gubernur sangat menekankann pentingnya kerja sama, komunikasi, konsultasi dan saling pengertian satu sama lain dalam berorganisasi demi terealisasinya program OPD masing-masing pada Triwulan I 2018.

“Insya Allah, jika dilakukan dengan baik dan benar sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, sudah pasti akan membuahkan birokrasi yang sehat, berkembang dan berkualitas,” ujarnya.

Terkait hubungan tidak harmonis antara bupati dan wakil bupati di Tolitoli dan Morowali Utara, gubernur menyebut bahwa ia sudah melakukan mediasi sehingga saat ini permasalahan sudah terselesaikan.

Ia minta bupati dan wakil bupati di Tolitoli dan Morowali Utara meningkatkan komunikasi dan koordinasi agar roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Negeri Bohong

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER