Upaya Pencarian Helikopter MI 17 TNI AD Masih Terus Dilanjutkan


JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Tim pencari masih melanjutkan upaya untuk menemukan helikopter MI 17 milik TNI Angkatan Darat (AD) meski hingga hari kesebelas pencarian belum menemukan tanda-tanda keberadaan pesawat yang hilang kontak pada 28 Juni 2019 dalam penerbangan dari Oksibil di Kabupaten Pegunungan Bintang menuju Sentani di Jayapura.

​​​​​​​”Belum ada petunjuk dari pimpinan sampai kapan pencarian dilakukan,” kata Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kol Inf Muhammad Aidi, dilansir dari Antara, Selasa (9/7).

Muhammad Aidi, yang sedang berdinas di Jakarta, mengatakan bahwa faktor cuaca sangat mempengaruhi upaya pencarian. Kadang upaya pencarian dari udara terpaksa dihentikan sementara karena cuaca tidak bersahabat.

Menurutnya, cuaca buruk juga membuat pesawat CN 235 tidak bisa dua atau tiga kali terbang ke Oksibil dari Sentani sebagaimana dijadwalkan.
​​​​​​​
Ia menambahkan, upaya pencarian sudah dilakukan dari jalur darat di sekitar wilayah Oksibil dan dari arah Kabupaten Keerom, namun belum membuahkan hasil.

Helikopter MI 17 milik TNI Angkatan Darat yang hilang kontak pada 28 Juni membawa 12 orang yang terdiri atas tujuh kru pesawat dan lima personel Satuan Tugas Yonif 725/Wrg.
​​​​​​​

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close